nusabali

Derby Madrid Imbang, 10 Poin Lagi Barca Juara

  • www.nusabali.com-derby-madrid-imbang-10-poin-lagi-barca-juara

Hasil imbang di derby Madrid menguntungkan Barcelona.

MADRID, NusaBali
Barca pun semakin dekat dengan gelar La Liga dan bisa saja dipastikan saat El Clasico, 6 Mei mendatang.Atletico Madrid, yang jadi pesaing terdekat Barca, gagal meraih poin penuh dan hanya imbang 1-1 melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4) malam.

Atletico kini meraih 68 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal 11 angka dari Barca yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas Leganes. Dengan tujuh laga tersisa, jumlah poin maksimal yang diraih Atletico 89. Hal itu membuat Barca butuh 10 poin lagi untuk meraih gelar juara.

Hasil imbang itu membuat Madrid harus melakuan guard of honour untuk Barca saat El Clasico di Camp Nou di jornada 36. Namun, laga itu justru membuka peluang Barca mengunci gelar saat El Clasico.

Tapi lupakan hal itu sejenak ! Di laga derby itu, Madrid tampil dominan dan unggul lewat Cristiano Ronaldo. Namun Atletico membalas melalui Antoine Griezmann. Hasil imbang terasa mengecewakan Atletico, karena mereka juga menebar banyak ancaman.

Pelatih Atletico Diego Simeone merasa hasil imbang ini meninggalkan rasa asam untuknya. Ia tak senang karena dari ia awal ingin menang. Madrid memulai dengan lebih baik dan sulit bagi timnya terlibat di permainan.

Sedangkan pelatih Madrid Zinedine Zidane menilai timnya tampil baik dan mengupayakan banyak hal untuk menang. Zidane juga optimistis posisi dua bisa direbut di sisa musim.

"Kami menginginkan posisi dua dan kami akan mencoba mewujudkannya. Melawan Atleti, kami sebenarnya punya banyak peluang, kami sudah melakukan banyak hal untuk menang. Tujuannya tetap sama, mencoba memotong jarak dan merebut posisi kedua," ungkap Zidane di Marca. *

Komentar