nusabali

Marquez-Rossi Senggolan

  • www.nusabali.com-marquez-rossi-senggolan

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis terdepan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dinihari Wita.

Cal Crutchlow Juarai MotoGP Argentina  


BUENOS AIRES, NusaBali
Namun balapan juga diwarnai sejumlah insiden, satu di antaranya, senggolan antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi pada lap ke-19. Terlalu agresif saat akan menyalip The Doctor, Marquez malah menyenggol bagian kanan motor rivalnya hingga pembalap Movistar Yamaha itu terjatuh. Rossi memang mampu melanjutkan balapan. Namun, ia hanya finish di urutan ke-19 setelah terpaut 52,082 detik dari Crutchlow. Sedangkan Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik hingga finis ke-18.

Rossi sendiri bukan korban pertama The Baby Alien. Sebelum nya, rider Spanyol itu sempat terlibat kontak dengan Aleix Espargaro, pembalap Aprilia. Terkait dua insiden itu, Marquez membeberkan, bahwa kesalahan yang dilakukan dengan Esparago.

“Saya mencoba 100 persen untuk menghindari kontak, lalu saya minta maaf dengan tangan saya," ujar Marquez, dilansir Crash.Sedangkan insiden dengan Rossi, Marquez justru tak peduli. Ia hanya fokus pada bagiannya dan tahu apa yang terjadi. Marquez menyadari melakukan beberapa kesalahan.

“Sebagian kesalahan dari Race Director dan beberapa karena saya," ujar Marquez, dikutip Crash.Semenetara Rossi kecewa berat setelah ditabrak Marquez dan menilai rivalnya itu sengaja menabraknya agar mendapat hasil yang buruk.
 
Rossi sendiri memang terlihat kesulitan untuk mengejar barisan depan pada balapan MotoGP Argentina. Itu karena balapan berlangsung dalam kondisi yang sulit. Selain sempat ditunda, hampir semua pembalap pun harus melakukan start mundur enam grid dari posisi aslinya. *

loading...

Komentar