nusabali

7 Begal Cilik Sadis Diciduk

  • www.nusabali.com-7-begal-cilik-sadis-diciduk

Korban yang sedang mengendarai sepeda motor Jupiter MX dihadang lalu dikeroyok oleh para pelaku yang usianya berkisaran 14 hingga 17 tahun.

3 DPO, Semua Masih Berstatus Pelajar

DENPASAR, NusaBali
Petugas Reskrim Polsek Kuta meringkus 7 anggota begal cilik sadis yang selama ini meresahkan pengguna motor di kawasan Sunset Road, Kuta, Badung. 7 begal yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA ini ditangkap di rumahnya masing-masing dikawasan Renon, Denpasar Timur, Senin (9/4) malam. Saat ini, petugas masih memburu tiga terduga pelaku lainnya yang masuk DPO.

Informasi yang berhasil dihimpun NusaBali dilapangan, aksi pembegalan yang dilakukan oleh komplotan pelaku yang berjumlah 10 orang ini terjadi di Jalan Raya Bypass Ngurah Rai, kawasan Sunset Road, Kuta, Badung pada Selasa (3/4) malam lalu. Dimana, korban yang sedang mengendarai sepeda motor Jupiter MX tersebut dihadang lalu dikeroyok oleh para pelaku yang usianya berkisaran 14 hingga 17 tahun.

Usai melakukan aksinya, para pelaku langsung mengambil sepeda motor korban dan menuju kawasan Renon, Denpasar Timur. Sementara, korbannya yang dalam kondisi babak belur dilarikan oleh warga dan pengendara lain ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. “Kejadiannya itu delapan hari yang lalu. Itu malam-malam mereka beraksi. Ya, modusnya itu jalan secara beramai-ramai, lalu hadang pengendara yang melintas. Tanpa basa-basi, para pelaku menganiaya korban hingga bonyok dan motornya dibawa kabur,” bisik sumber dilingkup Polsek Kuta, Selasa (10/4) siang kemarin.

Menurut sumber tadi, usai mendapat penanganan medis, korbannya pada Sabtu (7/4) lalu melaporkan insiden pembegalan itu ke Polsek Kuta. Sehingga, atas laporan itulah, petugas Reskrim langsung bekerja dan melakukan pendalaman dilokasi kejadian. Hasil pemeriksaan itu, para pelaku terekam dengan jelas disejumlah kamera pengawas yang ada diseputaran lokasi.

Begitupun saat para pelaku membawa kabur motor hasil kejahatan mereka ke arah Renon. Atas bukti rekaman itulah, penyidik mendalami identitas dan juga lokasi persembunyiannya. “Akhirnya pada Senin malam kemarin, kita amankan masing-masing tersangka ini dari rumah mereka dikawasan Renon, Denpasar Timur. Para pelaku yang diamankan ini ada 7 orang dan masih status pelajar SMP dan SMA. Setelah itu, petugas mendalami lokasi persembunyian motor curian,” kata sumber yang engan namanya dikorankan ini.

Mirisnya, saat petugas kepolisian melakukan pendalaman prihal tempat persembunyian motor, para disimpan disebuah rumah pelaku dikawasan Renon, Dentim. Ditempat itu, petugas menemukan motor Yamaha MX tersebut sudah dalam keadaan terpisah alias dimutilasi. Masing-masing motor dibuka satu persatu oleh para pelaku untuk kemudian dijual. Selain itu, aksi mutilasi tersebut bagian dari upaya untuk menghilangkan jejak. “Untungnya, pas kita grebek, bagian-bagian motor itu masih berserakan dan belum ada yang terjual. Makanya kita amankan semuanya ke Polsek untuk dilakukan pendalaman,” bebernya.

Untuk para pelaku, masih ada tiga orang yang dikejar oleh petugas kepolisian. Ketiga pelaku tersebut diduga sebagai dalang dalam aksi pembegalan dikawasan Sunset Road, Kuta, Badung itu. “Pelaku ini ada yang duduk dibangku SMA dan sedang mengikuti ujian disekolah mereka dikawasan Renon juga. Mereka kita hantar ke sekolah dalam penjagaan ketat,” tutup sumber tadi seraya mengakui usai ujian langsung dibawa ke Polsek untuk diintrogasi lebih lanjut.

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya yang dikonfirmasi terpisah tidak menampik atas penangkapan terhadap 7 orang pelaku pembegalan yang masih berstatus pelajar itu. Hanya saja, ia juga tidak merinci secara pasti identitas korban dan para pelakunya. Hal ini lantaran masih ada pelaku yang diburuh oleh petugas. “Nanti kalau sudah lengkap (tangkapan pelaku) aku akan beberkan. Saat ini masih dalam pengejaran,” ungkapnya singkat.*dar

Komentar