nusabali

Konjen Tiongkok Kunjungi PWI Bali

  • www.nusabali.com-konjen-tiongkok-kunjungi-pwi-bali

Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar Gou Haodong berjanji membantu mempromosikan pariwisata Bali, sehingga target 3 juta wisatawan asal Tiongkok berkunjung ke Pulau Dewata tahun 2018 bisa terwujud.

Siap Bantu Promosikan Pariwisata Bali

DENPASAR, NusaBali
Sementara tahun 2017 kunjungan wisman asal Tiongkok ke Bali sekitar 1,38 juta orang . Hal itu dikemukakan Konjen Tiongkok di Denpasar, Gou Haodong ketika berkunjung ke Kantor Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali di Denpasar, Selasa (10/4).

Konjen Tiongkok didampingi Wakil Konjen Qin Weifen diterima Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra beserta jajaran,  di antaranya Sekretaris Emanuel Dewata Oja, Wakil Ketua Agus Eryana, Bendahara Nyoman Astini dan Ketua Mapilu Budiharjo. Pertemuan berlangsung  santai sambil menikmati jaja Bali.

Gou Haodong yang baru beberapa hari tugas di Denpasar dan baru akan memperkenalkan diri secara resmi kepada masyarakat Kamis (12/4), mengaku sudah pernah bertugas di beberapa negara dan hal pertama yang dilakukan adalah bertemu dengan wartawan.

Menurutnya, Bali memiliki budaya yang sangat menarik dan panorama alam yang indah, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa untuk dikunjungi wisatawan. "Saya akan bantu promosikan Bali di negara saya agar target kunjungan 3 juta dapat terwujud," kata Haodong sambil menambahkan layanan pariwisata Bali sangat baik, mungkin paling baik di dunia.

Di sisi lain ia menilai peran media sangat strategis untuk menjembatani kepentingan kedua negara. Oleh karena itu Haodong berharap kunjungannya ini bisa menjadi titik awal kerja sama yang saling menguntungkan. "Terima kasih atas sambutannya yang hangat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyambut baik kunjungan Konjen Tiongkok di Denpasar. "Ini yang pertama kali Kantor PWI dikunjungi Konsul Jenderal," kata Dwikora Putra.

Ditambahkan, secara historis Bali -Tiongkok sudah berhubungan sejak berabad-abad Ditambahkan, banyak peninggalan yang menunjukkan jejak historis hubungan keduanya dan tentu bisa dibangkitkan untuk mempererat persahabatan  Bali-RRT khususnya, dan Indonesia-Tiongkok. *

loading...

Komentar