nusabali

Hamil, Tetap Antusias Ikut Lomba Karaoke

  • www.nusabali.com-hamil-tetap-antusias-ikut-lomba-karaoke

Seorang ibu hamil, Ni Wayan Ika Sri Muliani, 28, menjadi salah satu dari 77 peserta lomba karaoke HUT Kota Gianyar yang berlangsung di Balai Budaya Gianyar, Senin (9/4).

GIANYAR, NusaBali
Ika mewakili OPD Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, dalam kondisi hamil 38 minggu. Sesuai perkiraan, bayi keduanya ini akan lahir sekitar 2 minggu lagi.Ibu muda kelahiran, Bangli 15 Januari 1990 ini mengaku memang suka bernyanyi sejak kecil. Lalu dimatangkan ketika mengenyam pendidikan di SMAN 1 Susut Bangli. Ika pun tercatat pernah mewakili Bangli untuk lomba lagu pop Bali pada even Pesta Kesenian Bali (PKB). Tak hanya itu, Ika juga mengaku pernah mengikuti seleksi Bintang Radio Televisi (BRTV) beberapa waktu lalu.

Untuk lomba karaoke serangkaian HUT Kota Gianyar ini, Ika yang sudah 3 tahun mengabdi di Pemkab Gianyar ini melantunkan lagu wajib Bali Shanti dan lagu pilihan berjudul Satya. Terpilihnya Ika sebagai duta Disnaker, melalui tahap seleksi di internal. “Awalnya ragu, karena kondisi hamil. Tapi berkat dukungan temen-temen kantor, akhirnya saya yang ditunjuk,” jelas istri dari I Wayan Agus Mahendra ini.

Lagu wajib Bali Shanti, diakui belum terlalu familiar. Namun demi lomba karaoke yang pertama kali diagendakan untuk HUT Kota Gianyar ini, Ika belajar serius. “Di rumah latihan manual, intens nya latihan pakai mic di aula kantor,” ujar warga Banjar Taman Bali, Bangli ini.

Setelah berlomba, Ika tampak berkeringat. Ia mengaku menyanyi dalam kondisi hamil jauh lebih sulit. “Terutama untuk atur nafas. Gak nyanyi saja sudah ngos-ngosan, apalagi sekarang hamil besar,” ujarnya.

Seperti halnya peserta lain, Ika pun berharap menjadi sang juara. “Tujuan utamanya adalah bisa ikut berpartisipasi dan meramaikan blantika musik pop Bali. Penampilan semaksimal mungkin, urusan juara biar dewan juri yang menentukan,” terangnya.

Untuk diketahui, lomba karaoke ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkab Gianyar. Penjabat Bupati Gianyar, I Ketut Rochineng hadir langsung untuk membuka acara. Bahkan, Rochineng sempatkan menyanyikan lagunya sendiri di hadapan para ASN dan pegawai pemkab. Menurut Rochineng, terpilihnya lagu Bali Shanti karena liriknya mengajak masyarakat Bali untuk hidup rukun. “Lagu ini juga bersifat universal, bisa dinyanyikan dimana saja dan keadaan apa saja,” ujar Rochineng yang Kepala BKD Provinsi Bali ini.

Lomba karaoke ini langsung dinilai oleh penyanyi pop Bali terkenal seperti Widi Widiana, Dek Ulik, arranger Dek Artha dan Ketut Warnata. Harapan kedepannya Gianyar menjadi kota seni seutuhnya. “Selain dari seni tari atau gamelannya, seni olah vokalnya harus ditingkatkan,” pintanya. *nvi

loading...

Komentar