nusabali

Kena Api Dupa, Bale Dauh Terbakar

  • www.nusabali.com-kena-api-dupa-bale-dauh-terbakar

Akibat api dupa bangunan Bale Dauh milik I Nyoman Yadnya, 65, di Banjar Pande, Desa Kamasan, Klungkung, hangus terbakar, Selasa (10/4) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.Informasi yang dihimpun kejadian ini bermula sekitar pukul 15.00 Wita. Ketika itu Nyoman Yadnya menghaturkan sesajen di Bale Dauh rumahnya. Hanya saja api dupa yang dibawa saat itu masih menyala. Tanpa disadari api dupa itu ternyata menyentuh sebuah benda kering di areal Balai Dauh tersebut.

Kemudian Yadnya masih membawa sesajen dan api dupa tersebut untuk menghaturkan ke tempat lain. Kemudian dua jam kemudian sekitar pukul 17.00 Wita, tiba-tiba muncul kepulan asap dari Balai Dauh tersebut oleh keluarga Yadnya, yakni Ni Ketut Sumiati, 60.

Saksi berteriak minta tolong dan ada warga yang membunyikan kulkul bulus. Akhirnya warga berdatangan untuk memadamkan api dengan cara menual menyirami dengan ember.  Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dengan sejumlah armada. Api dapat dipadamkan sekira pukul 17.20 Wita.

Kapolsek Klungkung, Kompol I Wayan Sarjana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pihaknya juga sudah menggelar olah TKP dan meminta keterangan saksi. Diperkirakan kebakaran karena api dupa dengan bara api yang dibawa Yadnya menyentuh salah satu benda yang mudah terbakar di Balai Dauh tersebut. " Bangunan yang terbakar Bale Dauh dengan ukuran 4 meter x6 meter dengan atap seng dengan tiang kayu. Untuk kerugian sekitar Rp 30 juta," ujarnya. *wan

loading...

Komentar