nusabali

UNBK di Gianyar, 1 Siswa Absen karena Berhenti

  • www.nusabali.com-unbk-di-gianyar-1-siswa-absen-karena-berhenti

Sebanyak 2.692 pelajar SMA di Kabupaten Gianyar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 5 lainnya, menempuh UNKP (UN Kertas dan Pensil) yang merupakan siswa SLB. Hari kedua, Selasa (10/4) kemarin, peserta UN menempuh ujian Matematika. Namun ada 1 peserta yang tidak hadir.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Gianyar, I Wayan Adi Sucita mengatakan 1 siswa tersebut bersekolah di SMA Amarawati Tampaksiring. "Tidak ikut karena berhenti. Sejak hari pertama UN sudah absen," jelasnya, kemarin. Meski demikian, secara umum pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Gianyar berjalan lancar. "Untuk hari kedua pelaksanaan berjalan lancar," ujarnya.

Termasuk di SMAN 1 Ubud yang mendapat tambahan 23 siswa dari SMA PGRI 3 Ubud, tetap berjalan lancar. “Kalau SMAN 1 Ubud berjalan lancar, sekolah lainnya juga berjalan lancar," tegasnya.

Berdasarkan data dari UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Gianyar, tercatat ada 12 SMA yang melaksanakan UNBK di kawasan seni ini, terdiri dari 7 SMA Negeri dan 5 SMA Swasta. Peserta terbanyak tercatat di SMAN 1 Ubud dengan jumlah 397 peserta. Tidak hanya itu, jumlah peserta UNBK di sekolah yang beralamat di Jalan Suweta, Ubud ini juga ditambah peserta gabungan dari SMA PGRI 3 Ubud, yang belum bisa melaksanakan UNBK mandiri.

Ditambahkan, pihaknya rutin melaksanakan pemantauan pelaksanaan UN. "Besok rencana  dari Irjen Depdikbud ke SMAN Tampaksiring dan dari kami dibantu pengawas sekolah rencana ke Payangan dan di SMA 1 Gianyar," imbuhnya. *nvi

loading...

Komentar