nusabali

JAPFA Dukung Penguatan Sekolah Bersih dan Sehat di 10 SD di Jembrana

  • www.nusabali.com-japfa-dukung-penguatan-sekolah-bersih-dan-sehat-di-10-sd-di-jembrana

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali menyelenggarakan kegiatan peduli sosial JAPFA4Kids di Kabupaten Jembrana, dengan melibatkan 10 SDN di Kecamatan Melaya.

NEGARA, NusaBali
JAPFA juga melaksanakan program pendampingan selama enam bulan untuk mendorong terbentuknya sekolah yang bersih dan sehat. Rangkaian kegiatan dimulai dengan penandantanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana dengan JAPFA pada Selasa (10/4) di SDN 1 Candikusuma. Acara tersebut bersamaan dengan pelatihan manajemen tata kelola sekolah untuk 99 guru, serta pelatihan Duta Anak Sehat, Duta Lingkungan Sehat, dan Duta Makanan sehat yang diikuti perwakilan dari SDN 1, 2, 3 Tuwed, SDN 1, 2 Warnasari, SDN 1, 2, 3, 4 Candikusuma, dan SDN 2 Nusasari.

“JAPFA tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi juga mendorong terbentuknya sistem di sekolah untuk memastikan terjadinya perubahan perilaku baik dari anak-anak dan guru,” ujar R Artsanti Alif, Head of Social Investment JAPFA. “Tidak hanya pelatihan selama 6 bulan, kami juga meningkatkan kapasitas guru untuk menjadi motor penggerak perubahan,” imbuhnya.

Artsanti menjelaskan bahwa nota kesepahaman antara Dikpora dengan JAPFA merupakan salah satu bentuk komitmen untuk bersama-sama mendorong perubahan di sekolah. Perubahan diharapkan dalam tiga aspek yaitu mendorong perubahan perilaku menuju hidup bersih dan sehat, mendorong perubahan ke pola makanan bergizi dan seimbang, serta terbentuknya lingkungan bersih dan sehat di sekolah.

“Tiga aspek tersebut kami sasar melalui masing-masing pelatihan untuk anak mulai dari Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, serta Duta Lingkungan Sehat,” jelas Artsanti.

Kepala Dinas Dikpora Jembrana Drs I Putu Eka Swarnama MSi memberikan apresiasi kepada JAPFA. “Saya menginginkan adanya keterkaitan antara program JAPFA4Kids ini dengan terbentuknya sekolah adiwiyata. Kami ingin mendorong sekolah agar mampu memiliki karakter yang kuat serta peduli dengan lingkungan di sekitarnya.”

Kegiatan JAPFA4Kids yang telah dilaksanakan oleh perusahaan yang memiliki lini usaha dari pakan ternak, pembibitan, dan budidaya serta pemrosesan produk olahan ayam, ikan serta sapi ini dilaksanakan di sekitar lokasi usahanya.

“Kegiatan JAPFA4Kids kali ini dilaksanakan di sekitar farm milik anak usaha JAPFA, PT Ciomas Adisatwa,” kata I Gede Widana, Head of Region Bali 1 PT Ciomas Adisatwa. “Kegiatan ini merupakan wujud dari motto JAPFA untuk ‘Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama’ yang artinya perusahaan berupaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar lokasi usahanya yang tidak terbatas pada kepentingan bisnis semata,” ucap Widana. *

loading...

Komentar