nusabali

Terkoneksi Langsung dengan 380 CCTV di Seluruh Bali

  • www.nusabali.com-terkoneksi-langsung-dengan-380-cctv-di-seluruh-bali

Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose meresmikan Command Center Polda Bali bertempat di gedung Biro Operasi Polda Bali, Rabu (11/4).

Kapolda Bali Resmikan Command Center

DENPASAR, NusaBali
Command Center ini sudah terkoneksi ke sejumlah CCTV yang ada di wilayah Denpasar, Badung dan seluruh Pelabuhan yang ada di wilayah Bali berjumlah 380 CCTV.Irjen Golose mengatakan Command Center Polda Bali ini sebagai wujud kesiapan Polda Bali dalam mengamankan kegiatan International Annual meeting IMF-WB yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Oktober 2018, Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Dijelaskannya, Command Center Polda Bali ini dilengkapi faslitas teknologi dalam satu tampilan (Dashboard) dengan menayangkan secara visual dan real time. Di mana nanti akan digunakan untuk memonitoring situasi kamtibmas, kamseltibcarlantas termasuk mengawasi keberadaan anggota dalam memberikan pelayanan dan pengaturan lalu lintas.

“Kita bisa cepat menggerakkan anggota untuk melakukan pengamanan jika terjadi tindak pidana, karena mobil patroli yang melaksanakan tugas juga sudah dilengkapi GPS sehingga termonitor. Dengan begitu kehadiran Polisi dapat cepat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua asal Manado ini.

Ditambahkannya, Command Center ini juga sudah terkoneksi ke sejumlah CCTV yang ada di wilayah Denpasar, Badung dan seluruh Pelabuhan yang ada di wilayah Bali berjumlah 380 CCTV.

Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan gedung command center oleh seluruh tamu undangan, serta mengecek kemampuan para pengendali command center dalam mengoperasikan alat tersebut. *rez

Komentar