nusabali

Kreativitas Sosial Mahasiswa Sosiologi FISIP UNUD melalui Akral Project

  • www.nusabali.com-kreativitas-sosial-mahasiswa-sosiologi-fisip-unud-melalui-akral-project

Akral project adalah sebentuk upaya belajar bersama dari kondisi yang sesungguhnya ada di masyarakat, berbaur bersama warga, mengenali berikut memetakan berbagai persoalan sosial yang terjadi. 

DENPASAR, NusaBali
Dengan spirit solidaritas sebagai pondasi utamanya, akral project adalah kelas dan ruang terbuka untuk berbagai komunitas maupun perseorangan yang punya misi sama, mengenali berikut memetakan masalah-masalah yang terjadi di sekitar kita, belajar bersama menjadi perencana sosial, mencarikan solusi atas masalah yang ada dengan menjadikan masyarakat sebagai subyek utamanya dan membangun kepekaan sosial. 


Kali ini Akral Project memusatkan kegiatannya di Kampung Bugis Kelurahan Serangan. Puluhan masyarakat kampung Bugis Kelurahan Serangan adalah masyarakat yang hidup dalam tenda pengungsian karena sengketa tanah. Mereka hidup berdesakan dalam tenda yang hanya berkuruan 3x4 meter dan rata-rata ditempati 4-6 orang. Pada musim penghujan, puluhan warga yang tinggal dalam tenda kerap mengalami kebanjiran sedangkan pada musim panas mereka kepanasan dan debu yang yang membahayakan pernapasan terutama bagi anak-anak.  Masalah yang tidak kalah krusial yang dihadapi mereka adalah kesulitan air bersih, warga harus membeli air minum isi ulang untuk keperluan sehari-hari.

Dukung Akral Project dengan berpartisipasi membantu para pengungsi Kampung Bugis Bali di kitabisa.com/kampungbugisbali.






loading...

Komentar