nusabali

PKPI Gianyar Tancap Gas Konsolidasi

  • www.nusabali.com-pkpi-gianyar-tancap-gas-konsolidasi

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Gianyar, Ngakan Ketut Putra mengatakan, beberapa jam setelah ada putusan PTUN Jakarta yang memenangkan gugatan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) PKPI, pihaknya langsung mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Rabu (11/4).

GIANYAR, NusaBali
Rakernas PKPI itu dihadiri jajaran DPK, DPP seluruh Indonesia, dan DPN PKPI. Para pimpinan partai ini, Rabu kemarin ada di Jakarta untuk mensupport perjuangan DPN PKPI di PTUN. “Salah satu arahan Pak Ketua Umum DPN PKPI, Prof Dr Hendropriyono, agar di setiap Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI, segera menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah). Selanjutnya, Rakerda di tingkat kabupaten untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai,” ujar Ngakan Putra, saat dihubungi via telepon di Jakarta, Rabu (11/4).

Politisi asal Lingkungan Sampiang, Kota Gianyar ini mengatakan, putusan PTUN yang mengabulkan gugatan PKPI ini telah dia prediksi jauh sebelumnya. Karena pengalaman yang pernah ada, PKPI sempat mendapatkan penyikapan serupa dari KPU RI. “Seperti sikap kami sejak awal, kami tetap optimis bahwa PKPI pasti memenangkan gugatan di PTUN,” jelasnya.

"Astungkara, PTUN mengabulkan gugatan kami dan PKPI dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu 2019," ungkap anggota DPRD Gianyar yang gabung dengan Fraksi Golkar ini. Sekretaris DPP PKPI Bali, I Gde Kasjaya mengatakan, pasca putusan PTUN itu, pihaknya segera akan menggelar Rakerda DPP PKPI Provinsi Bali. Rakerda ini amat penting untuk mengkonsolidasikan partai dan memantapkan segenap materi persiapan menghadapi Pileg 2019.

“Intinya, kami terus bergerak cepat karena Pileg sudah dekat. Tentu, kami juga mengkonsolidasikan kekuatan jelang Pilgub dan Pilkada Gianyar serta Pilkada Klungkung, 27 Juni nanti,” jelas Kasjaya. *lsa, nvi

loading...

Komentar