nusabali

Pedrosa Diragukan Tampil di Austin

  • www.nusabali.com-pedrosa-diragukan-tampil-di-austin

Dani Pedrosa akhirnya naik meja operasi usai kecelakaan di MotoGP Argentina.

BARCELONA, NusaBali

Operasi ini membuatnya diragukan tampil di seri berikutnya, yakni MotoGP Austin, Amerika Serikat, pada 22 April.Pedrosa mengalami kecelakaan ketika balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4), baru memasuki putaran pertama. Dia bersenggolan dengan Johann Zarco di tikungan ke-13, kemudian mengalami highside dan keluar dari lintasan.

Setelah diperiksa, Pedrosa diketahui mengalami keretakan intra-artikular di distal radius tangan kanannya. Butuh operasi untuk memperbaiki kondisi ini.

Operasi di pergelangan tangan tersebut dilakukan di Barcelona pada Selasa (10/4). Tim dokter memasukkan sekrup titanium untuk memperbaiki keretakan di tulang Pedrosa.

Repsol Honda akan terus memantau kondisi Pedrosa pascaoperasi. Belum diketahui apakah Pedrosa akan fit untuk balapan MotoGP Austin.

"Dani akan menjalani evaluasi atas progresnya dalam 48 jam. Jika hasilnya positif, dia akan bisa memulai rehabilitasinya pada hari Sabtu," tulis Repsol Honda dalam rilisnya.

Terkait kecelakaan, Pedrosa mengkritik pihak race direction. Menurutnya race direction tak hanya menjadi pengadil di sirkuit balap MotoGP. Mereka juga memiliki tanggung jawab mengenai keselamatan semua orang yang berada di sirkuit.

Bukan hanya Marc Marquez yang terlibat insiden yang berakibat jatuhnya pebalap lain. Johann Zarco pun mengalami kejadian yang sama.

Di lap pertama, Zarco melakukan pergerakan yang sama seperti Marquez, dan pergerakan tersebut berakibat cedera bagi Dani Pedrosa. *

loading...

Komentar