nusabali

Ada Pocong di Rumah Raditya Dika

  • www.nusabali.com-ada-pocong-di-rumah-raditya-dika

Belum lama ini, penulis sekaligus komedian Raditya Dika mengungkapkan jika terjadi berbagai keanehan di rumah barunya.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Radit, makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut kerap mengganggu asisten rumah tangganya.Mendengar hal tersebut, Ustadz Soleh Pati pun melakukan penerawangan terhadap rumah baru Radit. Penerawangan tersebut dimulai dari salah satu bagian atap di rumah Radit. Ustadz Soleh mengatakan jika atap tersebut dihuni oleh salah satu makhluk yang terlihat seperti pocong yang tergantung dengan terbalik.

"Itu saya lihat di atap ada seperti yang menggantung seperti pocong tetapi kepalanya itu di bawah terus kakinya di atas masya Allah," ujar ustadz Soleh Pati seperti dilansir Go Spot, Rabu (11/4).

Ternyata tidak hanya pocong, rumah mewah Radit in pun ditinggali oleh sosok tinggi besar yang biasanya disebut genderuwo. Sosok ini umumnya mengganggu para rumah tangga.

 “Seperti tinggi besar, kalau orang Jawa bilang genderuwo lah. Ini genderuwo karena sosok genderuwo itu biasanya memang sering mengganggu perempuan. Terutama ibu-ibu rumah tangga,” ujar ustadz Soleh meneruskan penerawangannya.

Beberapa waktu lalu, Radit sempat mengunggah momen kebersamaannya dengan Bake, kucing kesayangannya. Akan tetapi unggahan sang komedian itu ternyata membuat sebagian besar mata yang melihatnya gagal fokus. Menurut Ustadz Soleh Pati, keberadaan kucing justru dapat membuat sosok-sosok tak kasat mata terganggu karena kucing sendiri memiliki kemampuan untuk melihat hal yang tak terlihat oleh mata.

"Kalau kucing sih kalau menurut agama Islam bukan mempengaruhi keadaan sosok, tapi dia akan mau membantu. Kucing itu tahu keberadaan sosok-sosok itu. Makanya saat ada kucing, sosok-sosok itu merasa terganggu juga,” lanjut Ustadz Soleh.

Sembari memperlihatkan video isi rumah baru Radit, ustadz Soleh kemudian mengatakan jika di kamar asisten rumah tangga Radit, ada sosok perempuan yang menangis. Sosok tersebut datang saat jam 6 sore dan pergi ketika jam 2 pagi.

“Ini kamar pembantu ketika mas Radit masuk, saya lihat seperti ada jeritan tangisan sosok perempuan dan dia hadir ketika mulai jam 6 sore sampai jam 2 malam. Itu dia akan hadir," menurutnya lagi.

Percaya atau tidak, nampaknya Raditya Dika sendiri tak kuat untuk bisa menguak sisi mistis rumah barunya. Buktinya dengan banyaknya kejadian di luar nalar, Dika langsung memanggil orang pintar ke rumahnya. Hasilnya ternyata benar, ada hal tak kasat mata yang menghuni rumahnya. Menurut orang pintar, rumah yang kini ditempati Radit dihuni oleh beberapa makhluk gaib seperti kuntilanak yang sering menangis dan hantu kecil yang sering memainkan batu di taman dalam rumahnya. *

Komentar