nusabali

Rumah Kontrakan di Objek Wisata Candidasa Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-kontrakan-di-objek-wisata-candidasa-terbakar

Rumah kontrakan milik Wayan Wage, 55, di Objek Wisata Candidasa, Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem terbakar, Kamis (12/4).

AMLAPURA, NusaBali
Rumah itu terbakar saat kosong tanpa penghuni. Kebakaran diduga berawal dari dapur kemudian melalap dua kamar tidur. Penyebab kebakaran masih penyelidikan.

Warga setempat, Made Purwantara, mengaku awalnya melihat asap mengepul dari atap bangunan. Selanjutnya warga Banjar Samuh ini melihat kobaran api. Saksi bergegas menuju lokasi kejadian dan memanggil kerabatnya untuk melakukan tindakan awal memadamkan api dengan air. Purwantara juga melaporkan kasus itu ke Kelian Banjar Dinas Samuh, Ni Nyoman Citera Darma Wijayanti, 30. Kelian Banjar Dinas Samuh selanjutnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Karangasem.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa, mengerahkan satu regu beranggotakan 17 orang didukung satu mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki. Karena lokasi kebakaran masuk gang, maka selang dibentangkan sekitar 50 meter. Di lokasi kejadian ada dua rumah kontrakan yang berhadap-hadapan. Satu bangunan terdiri dari 8 kamar dalam keadaan kosong dan bangunan yang satu lagi terdiri dari enam kamar, yang terbakar tiga kamar termasuk dapur. Tiap kamar ukuran 2,5 meter x 3 meter.

Dua kamar terbakar itu ada pengontraknya, namun penghuninya masih kerja. Barang-barang yang terbakar yakni alat-alat dapur dan pakaian. “Ini rumah kontrakan. Saya hubungi pemiliknya tidak nyambung karena masih melakukan persembahyangan di Nusa Penida, Klungkung,” jelas Kelian Banjar Samuh, Ni Nyoman Citera Darma Wijayanti. Lokasi kebakaran di sebelah Pura Candidasa atau belakang Restoran Rajas Candidasa. *k16

loading...

Komentar