nusabali

5 Drama di Santiago Bernabeu

  • www.nusabali.com-5-drama-di-santiago-bernabeu

Selain kartu merah untuk Gianluigi Buffon dan gol penalti Cristiano Ronaldo, sejumlah drama terjadi pada pertandingan Real Madrid vs Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dinihari Wita.

1.Gol Cepat Mario Mandzukic
Mario Mandzukic hanya membutuhkan 76 detik sejak kick off untuk menjebol gawang Real Madrid. Gol cepat Mandzukic ini memantik motivasi para pemain Juventus untuk mengatasi defisit skor agregat. Mandzukic pula yang membuat gol kedua timnya.

2.Skor agregat sama kuat
Juventus berhasil membuat skor aggregate menjadi 3-3 melalui gol Blaise Matuidi pada menit ke-61. Ini merupakan gol ke-7 Matuidi  pada Liga Champions sejak November 2016.

3.Pelanggaran Medhi Benatia
Pada menit ke-90+3, Mehdi Benatia melanggar Lucas Vasquez di kotak penalti. Kakinya terangkat terlalu tinggi saat memperebutkan bola umpan sundulan Cristiano Ronaldo. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih dan para pemain Juventus, terutama Gianluigi Buffon protes.

4.Kartu merah Gianluigi Buffon

Buffon melakukan protes terhadap Michael Oliver. Dianggap terlalu berlebihan, kapten Juventus itu lantas mendapat kartu merah pada menit ke-90'+4. Inilah kartu merah pertama Buffon pada ajang Liga Champions. Selain Buffon protes juga dilakukan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di tepi lapangan. Dia lantas memasukkan Wojciech Szczesny menggantikan Gonzalo Higuain untuk menghadapi eksekusi penalti.

5.Penalti Cristiano Ronaldo
Protes para pemain Juventus membuat laga tertunda. Ronaldo baru mengeksekusi penalti pada menit ke-90'+8 atau lima menit setelah pelanggaran. Lantaran membuka baju untuk melakukan selebrasi, dia pun diganjar kartu kuning. Peluit panjang berbunyi pada menit ke-90'+10. Real Madrid pun lolos ke semifinal Liga Champions.

Komentar