nusabali

Sejarah Semifinal Liga Champions

  • www.nusabali.com-sejarah-semifinal-liga-champions

Kemenangan Real Madrid atas Juventus dan lolosnya wakil Jerman Bayern Muenchen setelah bermain imbang dengan Sevilla membuat komposisi semifinalis Liga Champions menjadi menarik.

4 Klub dari 4 Liga Top Eropa di 4 Besar

MADRID, NusaBali
Ya, sebelumnya wakil Inggris, Liverpool, dan wakil Italia, AS Roma, sudah lebih dulu menunggu di semifinal.Sehingga lengkap sudah empat semifinalis dari empat liga top Eropa.

Kejadian ini adalah kali pertama semifinalis Liga Champions berasal dari empat negara berbeda sejak 2010. Delapan tahun silam, komposisi babak empat besar diisi Bayern Muenchen (Jerman), Olympique Lyon (Prancis), Inter Milan (Italia), serta Barcelona (Spanyol).

Ketiadaan wakil Ligue 1 tak menjadi masalah, karena semifinal hanya menyediakan empat partisipan. Namun, komposisi seru tersebut memberi gambaran bakal sengitnya perseteruan di semifinal. Real Madrid mewakili Spanyol, AS Roma merepresentasikan Italia, Liverpool membawa nama besar Inggris, serta Bayern Munchen mengisi area tradisional Jerman.

Opta juga melansir fakta bahwa inilah pertama kalinya semifinal Liga Champions diikuti peserta dari empat liga top berbarengan, yakni asal Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.  Untuk diketahui, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman adalah empat negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi. Koefisien UEFA dihitung berdasarkan prestasi klub-klub sebuah negara di kompetisi antarklub Eropa.

Undian partai semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat (13/4) di Nyon, Swiss. Pertandingan laga pertama dimainkan pada 24 dan 25 April 2018, sedangkan laga kedua berlangsung pada 1 dan 2 Mei. *

loading...

Komentar