nusabali

Pelaku Pembunuhan di Pondok Labu Ditangkap

  • www.nusabali.com-pelaku-pembunuhan-di-pondok-labu-ditangkap

Polisi menangkap Supriyanto (20), pelaku pembunuhan Hunaidi (82) dalam tempo sepekan.

Teridentifikasi dari Tato di Lengan

JAKARTA, NusaBali
Bagaimana akhirnya polisi bisa mengungkap misteri pembunuhan yang sempat membuat geger warga Komplek TNI AL, Pondok Labu, Jakarta selatan ini?Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menjelaskan, pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berulang-ulang setelah kejadian pembunuhan pada Kamis (5/4) lalu ini. Polres Jaksel kemudian membentuk tim untuk mengungkap pelaku.

"Tim terus berjalan, terus melakukan penyelidikan memeriksa semua saksi-saksi dan dengan semua peralatan dimiliki digunakan (untuk) mencari pelaku tersebut," ujar Indra kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/4) seperti dilansir detik.Penyelidikan polisi kemudian mulai menemukan titik terang setelah polisi mendapatkan rekaman CCTV di sebuah rumah warga. CCTV tersebut merekam dengan jelas sosok pelaku yang saat itu kabur lewat pintu belakang rumah korban.

"CCTV di salah satu rumah sehingga kita mulai bisa identifikasi ciri-ciri pelaku. Ini terus bekerja, tim terus bekerja mencari pelaku berada," sambungnya.Sampai akhirnya, sebuah kebetulan, polisi berhasil menangkap pelaku pada Kamis (12/4) dini hari  kemarin di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, polisi menerima informasi ada tawuran di Pondok Labu, sehingga kemudian menangkap dua orang.

"Salah satu pelaku kita identifikasi ternyata ciri-cirinya ada tato di lengan sama dengan pelaku (pembunuhan Hunaidi)," sambungnya.Supriyanto kemudian dibawa ke Mapolres Jaksel dan diperiksa secara intensif. Awalnya, Supriyanto mengelak, namun akhirnya ia mengakui telah membunuh korban.

Sebelumnya polisi telah menetapkan pelaku pembunuhan di Pondok Labu dalam daftar pencarian orang. Hal tersebut karena pelaku berhasil melarikan diri pasca melalukan penusukan terhadap korban.Peristiwa pembunuhan terhadap H terjadi pada Kamis (5/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku dan korban sempat cekcok hingga akhirnya Hunaedi tewas setelah ditusuk pelaku.

Sejumlah CCTV di lingkungan tempat tinggal Hunaedi juga menjadi barang bukti yang diperiksa oleh pihak kepolisian. Saksi yang merupakan istri Hunaedi, Sopiah, juga telah menjalani pemeriksaan guna menyelidiki lebih lanjut. *

loading...

Komentar