nusabali

75 Siswa Bersaing Masuk SMAN/SMKN Bali Mandara

  • www.nusabali.com-75-siswa-bersaing-masuk-smansmkn-bali-mandara

Sebanyak 75 siswa kurang mampu dari 15 SMP negeri se-Karangasem bersaing sebagai calon siswa SMA/SMK Negeri Bali Mandara.

AMLAPURA, NusaBali

Tahapan seleksi yang masih ditunggu tinggal menerima kunjungan tim penilai dari SMAN/SMKN Bali Mandara pada Mei 2018. Mereka telah mengikuti seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Kependidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sarya, berharap untuk tahun ajaran 2018/2019 lebih banyak siswa SMP dari Karangasem diterima di SMAN/SMAN Bali Mandara. Dari 47 siswa diterima di SMAN/SMKN Bali Mandara tahun lalu, masing-masing 29 siswa di SMAN Bali Mandara dan 18 siswa di SMKN Bali Mandara. Untuk tahun ajaran 2018/2019 SMAN Bali Mandara menyediakan 128 kursi dan SMKN menyediakan 150 kursi.

Siswa dari keluarga miskin, kata Wayan Sarya, lebih semangat dan antusias belajar. “Bahkan lebih disiplin, buktinya banyak yang sukses dari keluarga miskin, mereka lebih fokus belajar,” ungkap Wayan Sarya, Kamis (12/4). Kebanyakan siswa dari sekolah pinggiran yang lebih dominan mendaftar. Siswa dari keluarga kurang mampu diterima di SMAN/SMKN Bali Mandara dapat meringankan beban orangtuanya. Sebab, segala kebutuhan sekolah ditanggung, termasuk diberikan tempat tinggal di asrama siswa.

Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Selat, Ni Luh Caniari, juga berharap pada tahun ajaran nanti lebih siswanya diterima di SMAN/SMKN Bali Mandara. “Tahun lalu hanya lolos 4 siswa, tahun yang akan datang agar lebih dari itu,” harapnya. Tercatat dari 75 siswa yang mendaftar masing-masing: 36 siswa mendaftar di SMAN Bali Mandara dan 39 siswa mendaftar di SMKN Bali Mandara. *k16

loading...

Komentar