nusabali

Bali United Gagal 'Bajak' Pemain Perseden dan PS Badung

  • www.nusabali.com-bali-united-gagal-bajak-pemain-perseden-dan-ps-badung

Skuat tim Bali United U-17 dipastikan gagal merekrut pemain Perseden Denpasar dan PS Badung untuk bergabung dengan tim guna mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali
Bahkan enam pemain dari delapan pemain kini statusnya tidak jelas.Sementara dua pemain lagi, kembali ke klub asalnya yakni Perseden Denpasar dan PS Badung. "Dua pemain yang sudah kembali ke klub asal dari rekrutan Bali United U-17 itu yakni Made Adi Wardana yang kembali ke Perseden Denpasar, dan Gung Gus ke PS Badung. Dua pemain itu kembali membela klubnya, karena tidak diberikan surat keluar untuk membela Bali United U-17," ungkap Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Anom Prenatha, usai Technical Meeting (TM) Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17 di Aula Rapat KONI Bali, Kamis (12/4).

Sementara itu enam pemain lagi, kini statusnya tidak jelas. Dari enam itu empat pemain berasal dari Perseden Denpasar terdiri, Komang Dedi Hendrawan, Gede Agus Mahendra, Wahyu Arika Putra dan Made Tri Sumanada. "Empat pemain ini belum ada konfirmasi ke panpel terkait mau kembali ke Perseden dari Bali United U-17 atau meminta surat keluar dari Perseden atau tidak," tegas Anom Prenatha. Sedangkan dua pemain dari PS Badung yang namanya dia lupa, persoalannya tidak didaftarkan oleh PS Badung sebagai pemainnya, tapi juga tidak punya surat keluar saat direkrut Bali United U-17.

"Kesepakatan dalam TM, semua klub yang ambil bagian di kompetisi Piala Soeratin tiga kategori usia itu, pemain yang didaftarkan oleh dua klub, jika tidak ada surat keluar dari klub asalnya, maka pemain itu harus bermain di klub asalnya. Jika pemain ngotot tidak mau mencari surat keluar untuk membela klub barunya,jelas tidak akan bisa bermain," beber Anom Prenatha.

Sementara itu dua pemain yang sudah kembali ke klub asalnya Perseden Denpasar dan PS Badung dipastikan bisa bermain di Piala Soeratin. Anom Prenatha menambahkan, sejumlah pemain yang kini statusnya tidak jelas itu, merupakan pemain yang lolos seleksi Bali United U-17. Namun karena klub asal para pemain itu keberatan melepas karena masih dibutuhkan klub tersebut, maka surat keluar dari Perseden dan PS Badung tidak dikeluarkan kepada para pemainnya untuk direkrut Bali United U-17. *dek

Komentar