nusabali

Kaya Kompetensi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siap Berkompetisi

  • www.nusabali.com-kaya-kompetensi-smk-penerbangan-cakra-nusantara-siap-berkompetisi

Zaman telah mengglobal. Kompetisi telah dimulai. Jika tidak punya kompetensi, maka tidak bisa berkompetisi dalam dunia kerja yang menuntut kualitas dan daya saing yang kuat.

DENPASAR, NusaBali
Fenomena inilah yang menjadi kacamata SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk menguatkan komitmen mencetak generasi dirgantara yang unggul, tangguh, dan mandiri. 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai SMK Penerbangan pertama dan pelopor di Bali, sangat mengedepankan pendidikan karakter dan kompetensi yang lengkap menjadikan kualitas kompetensi (daya saing) yang dimiliki oleh taruna-taruninya, pas dan sesuai di era AFLA (Asia Free Labour Area). Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih SPd menyampaikan, berbagai kompetensi bergaransi lengkap diberikan kepada setiap taruna-taruninya. Semua kompetensi yang diperoleh oleh taruna-taruni ini dibuktikan dengan sertifikat kompetensi. Namun, untuk meraih sertifikat kompetensi tersebut tentunya harus melalui proses yang tidak mudah dan detail. 

“Kami menerapkan kurikulum 2013 dimana lebih banyak praktek. Pembelajaran menggunakan komposisi 70 persen praktek dan 30 persen teori. Seluruh kemampuan taruna-taruni dibuktikan dengan sertifikat kompetensi,” ujarnya.

Adapun berbagai macam kompetensi yang diberikan mulai dari mesin baling baling maupun jet, Herkules, Sukhoi, Pesawat Tempur F16, keahlian Airframe Power, plant Otomatisasi dan Tata kelola Perkatoran Kebandaraan, Telekomunikasi Penerbangan ATC dan berbagai kompetensi lainnya di bidang penerbangan, kedirgantaraan, dan kebandaran.

“Selain itu, kami juga memberikan berbagai kompetensi pendukung diantaranya seperti Bahasa Inggris program satu tahun, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Keterampilan Hidup, Pasar Modal, Perbankan, Kepegawaian di Provinsi Bali dan Kota Denpasar, Table Manner, Beauty Class, Grooming, termasuk pengiriman siswa keluar negeri bagi taruna taruni berprestasi,” bebernya. 

Selain menguatkan diri dari dalam (internal), SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga menjalin berbagai kerjasama dengan seluruh bandara, Angkasa Pura, Gapura Angkasa, masakapai serta pangkalan udara, dan dunia usaha dunia industri terkait lainnya di Indonesia maupun di luar negeri. Kerjasama ini untuk meningkatkan kompetensi taruna-taruninya dalam menyongsong persaingan di era global. 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra putri lulusan SMP/MTS/Sederajat yang ingin meraih kesempatan emas ini menjadi ahli penerbangan, kedirgantaraan dan kebandaraan. Untuk informasi dapat menghubungi nomor (0361) 4742600, atau bisa juga di Call Center :  081 237 098 090. Bisa juga dengan datang langsung ke SMK Penerbangan Cakra Nusantara di Jalan Drupadi Nomor 27 Renon, Denpasar, Bali. E-mail : [email protected]. Facebook : SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Website : www.smkpenerbangan.sch.id

loading...

Komentar