nusabali

Tamba-Ismaya Duet ke Senayan

  • www.nusabali.com-tamba-ismaya-duet-ke-senayan

Nengah Tamba akan maju ke DPR RI, sedangkan Ketut Ismaya ke DPD RI. Keduanya disebut mengantongi dukungan 40 ribu suara anggota Laskar Bali.

DENPASAR, NusaBali
Tidak hanya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur saja yang berpaket di pemilu. Wakil Ketua DPD Demokrat Bali yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba bakal berpasangan dengan Sekjen DPP Laskar Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya. Tamba, politisi asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana akan maju ke DPR RI, sementara Ismaya akan maju ke kursi DPD RI dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dukungan kepada Tamba yang kini menjadi penasihat DPP Laskar Bali dan Ismaya, itu mengemuka dalam rapat akbar DPP Laskar Bali di Sekretariat DPP Laskar Bali, Jalan Iman Bonjol Denpasar Barat, Jumat (13/4) sekitar pukul 15.00 Wita. Dalam rapat sekaligus deklarasi dukungan calon DPD RI dan DPR RI, itu hadir para Ketua DPC Laskar Bali, pengurus DPP Laskar Bali. Ketut Ismaya dan Nengah Tamba juga hadir dalam deklarasi dukungan tersebut.

Ketua DPC Laskar Bali Kabupaten Badung I Wayan Suatha kepada NusaBali, mengatakan 40 ribu anggota Laskar Bali siap memberikan dukungan suara buat Tamba dan Ismaya yang akan maju ke Senayan.

“Pak Tamba ke DPR RI dan Pak Ismaya ke DPD RI. Anggota Laskar Bali di seluruh Bali ada 40 ribu orang. Kalau mereka punya istri dan 2 anak saja itu sudah 120 ribu orang. Hitungannya 40 ribu orang dikalikan 3. Belum kolega-koleganya. Jadi potensi suara ini memberikan keyakinan kepada Pak Tamba dan Ismaya bisa lolos ke Senayan,” kata pria asal Desa Legian, Kecamatan Kuta, Badung, ini.

Suatha mengatakan para DPC Laskar Bali seluruh kabupaten dan kota juga sudah kompak bakal mengantarkan Tamba dan Ismaya maju ke Senayan. “Seluruh 9 DPC Laskar Bali sudah siap untuk memenangkan Tamba dan Ketut Ismaya ke Senayan, demi mengangkat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali,” imbuh Suatha.

Ismaya dalam jumpa pers didampingi Nengah Tamba mengatakan deklarasi untuk dukungan ke DPD RI karena keinginan mengabdi untuk Bali. Dirinya juga mendorong anggota Laskar Bali ikut maju ke legislatif di tingkatan kabupaten/kota dan provinsi.

“Kami mohon dukungan masyarakat Bali, untuk bisa memperjuangkan Bali di Senayan. Kami juga berharap teman-teman anggota LB (Laskar Bali) maju menjadi caleg di tingkatan kabupaten dan kota sampai provinsi,” ucap Ismaya.

Ismaya menambahkan dirinya maju ke DPD RI untuk sutindih dengan Bali. Dirinya siap ngayah untuk Bali di Senayan. Saat ini pun sudah dilakukan penggalangan dukungan untuk memperoleh dukungan KTP sebagaimana yang disyaratkan dalam undang-undang. “Saya akan tampil pada pencalonan anggota DPD RI, karena tergerak untuk berbuat dan mengabdi kepada tanah kelahiran, nindihan Bali dengan membuat program-program untuk krama Bali,” tegasnya.

Sementara Nengah Tamba secara terpisah mengapresiasi dukungan dan deklarasi DPP Laskar Bali untuk dirinya maju ke DPR RI. Mantan Ketua Bappilu DPD Demokrat Bali ini mengatakan sudah sepakat bersama Ismaya akan turun ke basis–basis suara di kabupaten dan kota. “Pak Ismaya akan mendulang suara untuk DPD RI, dan saya mendulang suara ke DPR RI. Nanti 40 ribu anggota Laskar Bali akan berjuang untuk bisa memberikan dukungan kepada kami,” kata mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali, ini.

Nengah Tamba menegaskan dirinya akan turun bersama-sama dengan Ismaya sosialisasi ke masyarakat secepatnya. Deklarasi Laskar Bali untuk dirinya dan Ismaya sekaligus juga membuat dirinya semakin yakin dan optimistis bisa lolos ke DPR RI. “Dengan dukungan jajaran pengurus dan anggota Laskar Bali, kami optimistis bisa lolos ke Senayan. Kami mohon dukungan krama Bali,” tegas Tamba yang berjuluk Tamba Menuju Senayan (TMS). *nat

loading...

Komentar