nusabali

Ubud Food Festival Digandrungi Pecinta Kuliner

  • www.nusabali.com-ubud-food-festival-digandrungi-pecinta-kuliner

Ubud Food Festival sebagai sebuah festival makanan dengan sentuhan internasional, digandrungi para pecinta kuliner, mulai dari warga lokal, nusantara bahkan mancanegara.

GIANYAR, NusaBali
Ribuan pecinta kuliner tampak memenuhi setiap area di Taman Kuliner, jalan Sanggingan Ubud lokasi festival ini digelar. Tak hanya menampilkan aneka masakan nusantara, festival yang didukung oleh ABC Kraft Heinz ini juga menghadirkan lebih dari 90 chef terkenal di Indonesia dan Mancanegara. Pecinta kuliner pun dapat melihat langsung demo masak mereka. Bahkan bisa langsung berinteraksi hingga mencicipi masakan para chef. Tak hanya itu, ABC menyiapkan sejumlah tantangan bagi para pengunjung. Salah satunya, menikmati mie terpedas di dunia dengan 250 cabe plus lumuran saus sambal extra pedas.

Tantangan makan mie pedas ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Dominan, kaum muda mencoba untuk merasakan sensasi pedasnya. Tak ayal, setelah puas menyantap mie extra pedas ini, air mata bercucuran di pipinya. Seperti dirasakan Diah, salah satu penikmat kuliner pedas. "Saat makan, rasa pedasnya hampir tak terasa. Tapi setelah selesai, wow luar biasa. Tak hanya keringatan, air mata spontan keluar. Tapi benar-benar menantang, yang hobi pedas harus coba," ujarnya yang jauh-jauh datang ke UFF dari Denpasar, Sabtu (14/4).

Ditemui secara terpisah, Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz SEA menjelaskan festival ini digelar untuk sama-sama memajukan kuliner Indonesia. "UFF merupakan festival makanan premium yang bertujuan mempopulerkan makanan Indonesia di kalangan asing. Dengan mendukung festival ini kami ingin menunjukkan perhatian kami pada makanan Indonesia dengan inovasi serta kualitas yang konsisten," jelas Dhiren Amin. *nvi

loading...

Komentar