nusabali

Jelang Hari Kartini, Tutik Gelar Safari Kesehatan

  • www.nusabali.com-jelang-hari-kartini-tutik-gelar-safari-kesehatan

Srikandi asal Buleleng, Ni Putu Tutik Kusuma Wardhani yang kini anggota DPR RI dapil Bali dari Demokrat, Sabtu (14/4) pagi melakukan roadshow safari kesehatan di Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Ratusan warga Desa Panji yang mengalami gangguan kesehatan langsung mendapat penanganan dari tim medis.Aksi soal yang menggandeng sejumlah yayasan itu dirangkaikan dengan peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April. “Kami menyasar dusun-dusun, kalau desa sudah ada dana desa. Kalau dusun sering agak tertinggal dan ada yang belum tersentuh,” kata Tutik.

Dengan mengambil momen hari Kartini sebagai kebangkitan kaum perempuan, dia pun sebagai wakil rakyat mengaku ingin lebih dekat dengan masyarakat. Selaku wakil rakyat yang kini duduk di Komisi XI DPR RI, Tutik bertanggung jawab mendengarkan keluhan dan mencarikan solusi masalah yang dihadapi. Sebagai Kartini Bali, dia ingin membuktikan perempuan juga dapat memperjuangkan hak orang banyak.

Sementara Kelian Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji, Nyoman Marsa Jaya mengungkapkan pelayanan kesehatan memang sangat diperlukan warganya. Baik dari masalah lansia telantar, pendistribusian rastra dan kuota KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang sangat terbatas. “Tahun ini banjar kami hanya dapat jatah 12 KIS, sedangkan dari data warga kami yang memerlukan jaminan kesehatan itu 300 orang lebih,” kata dia. Dalam aksi sosial itu juga melibatkan Yayasan Teratai Dharma Bali, Kosala Wnaita, Kerta Usadha, Jhon Focet. *k23

loading...

Komentar