nusabali

FENG-SHUI : Naga di Kebun

  • www.nusabali.com-feng-shui-naga-di-kebun

Membiarkan hijau perdu dengan dedaunan yang melebat pada kebun rumah, bagaikan menghamparkan energi perbukitan di tempat tinggal Anda.

Mengundang angin segar bertiup dan hewan-hewan membangun sarangnya. Apalagi apabila Anda telah mendesain gerak energi Qi dalam taman selaras dengan aspirasi Feng Shui. Sehingga dapat mengalirkan energi terbaik bagi kemakmuran, kesehatan, popularitas, keharmonisan perkawinan dalam rumah tangga dan sebagainya, ke dalam kehidupan Anda.

Ada beragam cara bagi Anda dalam merancang gerak energi Qi di dalam taman. Misalnya dengan merujuk pada teori ‘Bintang Terbang’. Untuk ini, Anda perlu memiliki informasi mengenai lokasi energi Qi yang sedang berkuasa pada tahun ini. Karena tahun sekarang masih dalam Periode VIII pada posisi Bintang Terbang, maka sektor terbaik saat ini berada pada sektor Timur Laut. Maka, akan menghasilkan aliran energi Qi yang lebih baik apabila Anda menanam pohon baru yang kokoh di sektor Timur Laut pada halaman kebun Anda. Sektor Timur Laut ini akan mengundang mengalirnya energi kemakmuran dan keberuntungan bagi Anda.

Jadi, pastikanlah bahwa Anda merawat dan memupuk pohon-pohon di sektor Timur Laut ini dengan benar, agar menjadi simbol yang baik bagi sebuah pertumbuhan positif dalam kehidupan Anda. Ingatlah selalu, bila semakin kuat dan tinggi tumbuhnya pohon tersebut, maka akan bertambah hebat pula energi kemakmuran dan keberuntungan yang dapat diwujudkan untuk diri Anda dan keluarga.

Menanam Naga Hijau


Cara lainnya yang bisa Anda tempuh untuk mendesain kebun Anda adalah dengan memanfaatkan Feng Shui aliran bentuk. Aliran ini selalu berupaya memberi tekanan pada terciptanya paduan terbaik kontur sebuah lahan. Idealnya, kontur itu merupakan paduan antara Kura-kura Hitam, Burung Phoenix Merah, Naga Hijau, dan Macan Putih. Pada sisi kanan lahan semestinya berbentuk Macan Putih. Di sisi kiri sebaiknya yang menyerupai Naga Hijau yang sedang terbang. Pemandangan belakang lebih pas apabila bentuknya menyerupai Kura-kura Hitam. Sedangkan pada bagian depan, bentuk yang terbaik adalah Phoenix Merah. Untuk menerapkan teori ini tentu saja tidak hanya terbatas pada pencarian lahan untuk rumah tempat tinggal atau tempat pemakaman semata-mata. Melainkan, juga pada penataan ruang luar rumah, seperti pada taman pada rumah Anda.

Sebaiknya Anda dengan penuh semangat mendesain sisi kiri halaman Anda dengan tanaman hijau yang subur dan sehat. Perhatikan dengan benar tumbuhan yang melebat pada sisi ini. Kalau bisa upayakan agar supaya perdu atau tanaman rindang di sisi ini tumbuh berlekuk-lekuk hingga menyerupai Naga Hijau yang sedang terbang. Pilihlah tanaman yang menyerupai kepala dan ekor Naga, serta di sela pepohonan lain yang memiliki tekstur berbeda. Caranya, cobalah menanam tetumbuhan dengan ketinggian berbeda-beda, untuk menggambarkan tubuh Naga yang memang berlekuk-lekuk naik dan turun. Tanaman dengan daun besar dianjurkan ditanam pada bagian kepala Naga. Sedangkan tanaman jahe, lebih sesuai untuk melambangkan ekor Naga.

Tanaman hijau yang sehat dan terawat di sisi kiri halaman, utamanya yang bertumbuh sedemikian, hingga menyerupai tubuh Naga Hijau yang sedang terbang di langit yang berlekuk-lekuk, boleh dibilang menjadi simbol keberuntungan Anda. Karena, Anda yang tinggal dengan lingkungan penataan energi Qi yang ideal semacam ini, akan lebih mempunyai kesempatan untuk menjaga aset kekayaan, supaya terus meningkat, sekaligus mempertahankan kekayaan yang terakumulasi. Jadi, tunggu apalagi, tanamlah Naga di kebun Anda. *

loading...

Komentar