nusabali

14 Kontestan Miss Universe Berkunjung ke Karangasem

  • www.nusabali.com-14-kontestan-miss-universe-berkunjung-ke-karangasem

Sebanyak 14 kontestan Miss Universe Tahun 2015 atau peserta ratu kecantikan dunia, menggelar reuni untuk membantu memulihkan industri pariwisata di Karangasem. Sebab, sebelumnya sempat terpuruk, akibat erupsi Gunung Agung.

Bantu Pemulihan Pariwisata 

AMLAPURA, NusaBali
Segenap ratu kecantikan itu terharu, dapat sambutan spesial pesta malam, dihiasa lampu-lampu hias dan disambut Bupati Karangasem Ni Gusti Ayu Mas Sumatri dan segenap pimpinan  OPD, di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Jumat (13/4) pukul 18.00 Wita.

Kedatangan 14 Miss Universe itu atas prakarsa salah satu personal Tim Ahli Bupati Karangasem, Ida Bagus Agung Gunartawa berkoordinasi dengan pemilik Taman Sukasada Ujung AA Made Dewandra Jelantik. Kebetulan AA Dewandra kenal dekat dengan kontestan Miss Universe dari Indonesia Anindya Kusuma Putri, 26.

Maka AA Dewandra menghubungi Anindya Kusuma Putri, sehingga terkumpul 14 Miss Universe tahun 2015. "Kami jelaskan dan kami yakinkan, bahwa Karangasem bagian dari Bali yang tengah membutuhkan pencitraan pariwisata. Sebelumnya sempat terpuruk akibat erupsi Gunung Agung," jelas AA Dewandra.

Anindya Kusuma Putri, yang merupakan  Putri Indonesia tahun 2015 dari Semarang juga mengatakan, setelah dihubungi AA Dewandra yang bersedia datang hanya 13 Miss Universe. Mereka awalnya hendak berkunjung ke Bandung, akhirnya berbelok ke Karangasem. "Tujuan reuni, peduli pariwisata di Karangasem. Nanti saya ajak teman-teman Miss Universe lainnya ke Karangasem," janji Anindya Kusuma Putri.

Bupati Mas Sumatri merasa terbantu atas kedatangan Miss Universe untuk memulihkan pariwisata Karangasem. "Sehingga masyarakat internasional merasakan Karangasem layak dikunjungi yang kaya dengan panorama alam. Terlebih lagi telah ditayangkan potensi pariwisata melalui video," jelas Bupati Mas Sumatri.

Miss Universe itu, menginap di Hotel Rama Candidasa, selanjutnya Sabtu (14/4) menuju Objek Wisata Ubud, Gianyar menginap semalam, kemudian menuju Objek Wisata Uluwatu, Badung di sana menginap dua malam, Minggu-Senin (15-16/4).

Ke-14 Miss Universe Tahun 2015, merupakan peserta Ratu Kecantikan Dunia ke-67 yang diadakan  20 Desember 2015 di The Axis Planet Hollywood Resort and Casino Las Vegas Amerika Serikat. Saat itu dimenangkan Miss dari Filipina, Pia Wurtzbach. Ke-14 Miss Universe itu, yakni Anindya Kusuma Putri, 26, dari Indonesia, Toria Nicholedenn, 30, dari Bahamas, Fransesca Cipriani Burgos, 25, dari Ekuador, Fatima Idubina Rivas, 24, dari El Savador, Janeta Kerdikoshvili, 27, dari Georgia, Joana Cooper, 25, dari Irlandia, Tonie Chisnolm, 29, dari Kepulauan Cayman, Cynthia Samuel, 26, dari Lebanon, Vanessa Tevi Kumares, 27, dari Malaysia, Daniela Torres Bonilla, 28, dari Nikaragua, Lisa Marie White, 25, dari Singapura, Anna Vergelskaya, 29, dari Ukraina, Narissara Nena France, 27, dari Great Britain dan Pham Thi Huong , 27, dari Vietnam. 7 k16

loading...

Komentar