nusabali

Nikmati Berkuda di Pantai Saba

  • www.nusabali.com-nikmati-berkuda-di-pantai-saba

Kehadiran para finalis Miss Universe 2015 di Bali ini diharapkan berpengaruh positif terhadap dunia pariwisata Pulau Dewata

Belasan Finalis Miss Universe 2015

GIANYAR, NusaBali
Memberi keyakinan terhadap dunia, bahwa Bali tetap merupakan destinasi wisata terbaik berkelas dunia, kalangan pelaku pariwisata mendatangkan alumni belasan finalis Miss Universe 2015. Upaya ini merupakan salah satu usaha memulihkan pariwisata Bali yang sempat ‘goyang’ akibat erupsi Gunung Agung, September-Desember 2017.

Sebanyak 15 finalis Miss Universe 2015 tersebut diajak menikmati objek dan atraksi wisata di berbagai tempat di Bali. Salah satunya menyusuri pesisir kawasan Pantai Saba Blahbatuh, Gianyar dengan menunggang kuda. Sedangkan sebelumnya sudah menikmati keindahan Taman Sukasada Ujung Karangasem, kawasan Ubud dan lainnya. “Kita memberikan experience kepada mereka (finalis Miss Universe) sehingga nanti diharapkan bisa menjadi ‘ambasador’ pariwisata Bali,” ujar I Gusti Ayu Inda Trimafo Yudha atau Gek Inda, pemilik Bali Horse Riding di Pantai Saba Blahbatuh, Minggu (15/4).

Gek Inda, yang juga Ketua DPD Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, menyatakan undangan kepada finalis Miss Universe 2015 ibarat mengundang media dari luar untuk melihat keadaan Bali sebagai tempat wisata dengan segala keunikannya, budaya, adventure dan atraksi lain. “Mereka (finalis Miss Universe) punya network yang luas. Follower yang ratusan ribu bahkan mungkin jutaan,” ujar mantan Ketua Hipmi Bali ini.

Dampak dari kehadiran para finalis Miss Universe inilah diharapkan berpengaruh positif terhadap dunia  pariwisata Bali. Alasannya itulah mengapa pelaku pariwisata Bali, menghosting para wanita cantik dunia tersebut. “Program yang kita create adalah menampilkan program, mengapa orang ke Bali ? Satu karena budaya, kesakralan pura, karena kegiatan adventure alamnya, tempat dimana mereka bisa party. Semua itu ada di Bali,” ujar Gek Inda.

Hal senada ditegaskan Anak Agung Dewandra Jelantik, pengelola Taman Sukasada Ujung Karangasem. “Ini untuk menunjukkan Bali merupakan tempat wisata berkelas dunia,” ujarnya.  Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri yang mendampingi para finalis Miss Universe 2015, menyatakan keyakinan rekan-rekannya itu akan kembali berkunjung  ke Bali.

“Itu semua grand welcome banget, semua pada kaget, Teman- teman senang banget setiap masuk ke hotel baru, ke villa baru mereka takjub semua pada keindahan Bali. Yakin dengan mendatangkan ke Bali, aku yakin mereka akan datang lagi ke sini ( Bali ) diwaktu yang akan datang. “Mereka antusias dan kagum,” ujar Anindya Kusuma Putri. *k17

loading...

Komentar