nusabali

Wabup Suiasa Resmikan Mushola Nurul Hikmah

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-resmikan-mushola-nurul-hikmah

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meresmikan Mushola Nurul Hikmah di Jalan Tibung Sari No 1 Dalung Indah Kwanji, Desa Dalung, Kuta Utara, Jumat (13/4).

MANGUPURA, NusaBali

Peresmian Mushola Nurul Hikmah ditandai dengan penandatangan prasasti. Wabup Suiasa juga menyerahkan dana hibah kepada Panitia MTQ dan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), dalam acara yang dirangkai dengan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hadir Ketua Pengadilan Agama Badung Maftuh Basuni, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung AA Manguningrat, Perbekel Dalung I Putu Arif Wiratya, dan para tokoh umat muslim di Dalung. Dan sebagai penceramah Isra’ Mi’raj adalah Habib Salim bin Ali Bafaqih, Pengasuh Pondok Pesantren Bafaqiyyah, Lelateng, Jembrana.

Wabup Suiasa mengatakan perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammat SAW tahun 2018 ini memiliki nilai dan makna hidup yang sangat universal. Setidaknya memiliki tiga makna, pertama perjalanan suci Nabi Muhammad SAW, sehingga kemudian mendapatkan perintah untuk melakukan sholat lima waktu. Kedua, dengan Isra’ Mi’raj ini mengingatkan bahwa segala perbuatan itu akan memberikan pahala dan hasil. “Itu berarti mengingatkan kita bahwa apapun perbuatan kita itulah hasilnya, sehingga kita bisa memilih dan memilah mana perbuatan yang baik dan tidak baik,” katanya. Ketiga, apapun yang dilakukan dilandasi rasa keikhlasan. “Keikhlasan itulah kata kunci semuanya,” tandasnya.

Sebagai dukungan kepada umat muslim yang ada di Badung, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan hibah kepada Panitia MTQ Kabupaten Badung dan IPHI masing-masing Rp 500 juta lebih.Ustad Salimun sebagai panitia penyelenggara melaporkan perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Isra’ Mi’raj merupakan turunnya perintah sholat lima waktu yang diturunkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya yaitu pada 27 Rajab.

“Mewakiliki seluruh panitia dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Badung atas bantuan perbaikan mushola sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah lima waktu dengan baik,” ujarnya. *asa

loading...

Komentar