nusabali

Akan Bangun GOR di Sading, Pemkab Badung Siapkan Rp 8 M

  • www.nusabali.com-akan-bangun-gor-di-sading-pemkab-badung-siapkan-rp-8-m

Pemerintah Kabupaten Badung akan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) baru.

MANGUPURA, NusaBali
Lokasi yang dipilih rencananya adalah wilayah Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi. Pemkab menggelontor anggaran sekitar 8 miliar lebih untuk pembangunan GOR tersebut.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung selaku leading sector proyek bahkan telah memasang tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sejak Selasa (3/4). Tender akan berakhir pada Senin (16/4) hari ini.

Nama tender tersebut adalah Pembangunan GOR Sading. Nilai pagu paket yakni Rp 8.490.600.000,00, sedangkan berdasarkan harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp 8.036.717.000,00. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk tahun 2018. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba membenarkan proyek tersebut. Tetapi dia tidak merinci lebih jauh proyek tersbut.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya, juga membenarkan proyek pembangunan GOR Sading. “Iya, ada pembangunan GOR Sading tahun ini, sekarang masih dalam proses tender,” katanya, Minggu (15/4).

Diakuinya, pembangunan GOR tersebut berdasarkan usulan dari masyarakat. Pasalnya, di Sading khususnya sampai sekarang belum memiliki tempat tempat olahraga yang representatif.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Sading Ida Bagus Puja Watra mengakui adanya rencana pembangunan GOR di wilayahnya. Menurut dia, berdasarkan detail engineering design (DED), GOR Sading akan berdiri di lahan seluas sekitar 8 are. Lokasinya juga tak jauh dari Kantor Lurah Sading.

“Konsepnya indoor. Di sana nanti ada untuk tempat bermain bulutangkis, basket. Sesuai DED, nanti ada basement juga,” tuturnya.Puja Watra menambahkan, rencana pembangunan GOR Sading selain untuk menambah fasilitas tempat berolahraga yang representatif, juga dimaksudkan untuk menunjang keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sading, begitu juga bila ada kegiatan di kelurahan. “Selama ini kalau di sekolah atau di kelurahan pas ada kegiatan atau rapat dilakukan di wantilan. Nah kami berharap jika ini jadi (GOR Sading), bisa dipergunakan untuk kegiatan yang ada di masyarakat,” harapnya.

“Informasinya sekarang masih dalam tahap tender. Mudah-mudahan pembangunannya segera teralisasi,” harapnya. *asa

loading...

Komentar