nusabali

SMPN 1 Singaraja Borong Juara Bidang Olahraga

  • www.nusabali.com-smpn-1-singaraja-borong-juara-bidang-olahraga

Belum lama ini SMPN 1 Singaraja yang dikenal sebagai gudangnya prestasi bidang akademik menorehkan sejarah baru.

SINGARAJA, NusaBali
Tidak hanya unggul dalam bidang akademik, siswa Spensa kini mulai merebut juara-juara di bidang non akademik. Bahkan dalam kejuaraan renang tingkat Kabupaten berhasil menjadi juara umum I dengan peraihan medali terbanyak. Selain juga tim sepakbola Spensa dinobatkan sebagai runner up dalam Gala Siswa tingkat Kabupaten Buleleng.

Digawangi sembilan atlet renangnya, Spensa berhasil menyabet 7 emas, 9 perak dan 1 perunggu. Bahkan tim Spensa mampu menyalip rival terkuatnya yakni SMPN 2 Singaraja, yang tahun lalu bertengger di posisi puncak. Tahun ini Spenda sebutan SMPN 2 Singaraja harus puas dengan  peraihan 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Sedangkan pesaing ketatnya SMPN 3 Singaraja dnegan 5 emas, 3 perak dan empat perunggu menempati juara III.

Tim Spensa diperkuat dengan atlet andalannya Putra Rangga Aditya, Cerryl Floritina Hartono, Made Legawa Stanel Bramarsa dan Made Bagas Handika sebagai penyumbang emas. Selain juga atlet lainnya yang masih pemula yang meyumbangkan medali perak dan perunggu.

Sedangkan di Spensa juga berjuang keras di cabang olahraga sepakbola. FC Spensa yang baru terbentuk Januari lalu berjuang keras untuk dapat bertarung di Gala Siswa 2018. Sebagai pemain baru FC Spensa dengan kapten Putu Dewan Pranata Raefan berhasil mengungguli sekolah lainnya. Meski harus puas sebagai runner up dan mengakui kelihaian FC SMPN 4 Kubutambahan yang merupakan pemain lama.

Sebelum melaju ke babak final tim sepakbola Spensa sebelumnya berjuang mati-matian di tingkat kecamatan. Di tingkat Kabupaten mereka menghadapi lawan tangguh empat tim sepakbola sekolah lainnya di Buleleng. Sebagai tim sepakbola baru ketiga pelatihnya masing-masing Gede Agus Sinarbawa, Komang Bagiasa dan Nova Sukariawan, mengakui timnya masih kalah di fisik dan kerjasama. Meski demikian Sinarbawa selaku pembina fisik juga mengakui timnya unggul dalam ketenangan saat bertanding.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Singaraja, Drs Ni Putu Karnadhi menegaskan raihan prestasi anak didiknya di non akademik merupakan pencapaian baru. Dengan peraihan itu pihaknya ingin membuktikan bahwa Spensa tidak hanya hebat di bidang non akademik, tetapi juga mantap di prestasi non akademik.

“Sebagai sekolah berkarakter atau full day school inilah yang diraih, tidak melulu hebat di pelajaran akademik tetapi juga di bidang lainnya, sebagai pembentukan karakter mereka masing-masing. Sebagai sekolah berkarakter ini memberikan peluang sebebas-bebasnya kepada anak didik untuk menekuni apa yang mereka inginkan dan sukai hingga berprestasi,” katanya. *k23

loading...

Komentar