nusabali

Oli Lupromax 'Bombardir' Ratusan Crosser di Jembrana

  • www.nusabali.com-oli-lupromax-bombardir-ratusan-crosser-di-jembrana

Meskipun terbilang produk anyar di dunia ototmotif, kehadiran oli Lupromax mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta otomotif.

NEGARA, NusaBali

PT  Bela Indonesia Jaya sebagai distributor resmi tunggal oli Lupromax di Bali pun ‘membombardir’ Kabupaten Jembrana dengan menggelar ajang Lupromax Grass Track & Motocross di sirkuit Sio-sio, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, dan diramaikan ratusan crosser.

Event Lupromax Grass Track & Motocross ini berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (14–15/4). Tak hanya crosser senior, event ini juga diikuti sejumlah crosser cilik serta crosser pemula yang berasal dari Bali hingga Jawa Timur, termasuk dari manca negara. Menghadirkan 21 kelas dari kelas pemula hingga special engine (SE), event ini berhadiah total belasan juta rupiah, piala beserta sejumlah hadiah menarik lainnya dari PT Bela Indonesia Jaya.

General Manager (GM) PT Bela Indonesia Jaya Rony Stephan, mengatakan  pada umumnya fungsi dari oli adalah untuk melumasi metal yang bergerak dengan tujuan mengurangi gesekan pada metal tersebut. Ada 3 kondisi umum yang dapat mempercepat gesekan, yakni beban, panas, serta kecepatan. Ketiga kondisi tersebut menyebabkan oli semakin panas yang kemudian menimbulkan kekentalan, sehingga vikositas oli berkurang. Hal ini kemudian membuat daya pelumasan menurun, sehingga mengakibatkan gesekan meningkat.

Namun, kekurangan oli pada umumnya itu tidak berlaku pada oli Lupromax yang diproduksi PT Lupromax Pelumas Indonesia dengan Heat Activated Technology (HAT). Oli Lupromax justru semakin maksimal dalam kondisi panas, berkat teknologi aktivasi panas tersebut. Selain menyediakan oli khusus untuk balapan, PT Lupromax Pelumas Indonesia juga memproduksi oli untuk pemakaian reguler, yakni 13 varian oli untuk mobil dan 7 varian oli Lupromax untuk sepeda motor. “Kami juga menyediakan oli Lupromax untuk pemakaian reguler. Lupromax Aegle Matic untuk motor matic dan Aegle 4T untuk motor 4 Tak. Harganya pun bersaing dengan oli-oli di kelasnya, tapi kualitas yang didapat jauh lebih oke pakai oli Lupromax,” tandas Rony.

Owner PT Bela Indonesia Jaya I Made Burat, mengatakan, pihaknya tertarik menjadi distributor resmi tunggal oli Lupromax Bali lantaran oli ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan oli-oli lain di kelasnya. Bahkan, oli Lupromax ini sempat memecahkan rekor MURI pada 2012 lalu, dalam ketahanan mobil dan motor yang berjalan tanpa pelumas terlama.

“Oli Lupromax buatan Kanada ini bisa diadu langsung dengan merek oli lainnya, dengan dibuktikan melalui mesin Timken ASTM D2782. Kami bombardir crosser-crosser di event Lupromax Grass Track & Motocross dengan diberikan oli Lupromax secara cuma-cuma, agar mereka tahu sendiri kualitas dan ketahanan oli ini ketika dijajal di sirkuit,” tandas Burat, mendampingi CEO PT Lupromax Pelumas Indonesia Kartiko Soemargono. *

loading...

Komentar