nusabali

Tujuh Poin Lagi Barca Juara

  • www.nusabali.com-tujuh-poin-lagi-barca-juara

Barcelona bangkit dari kekecewaannya di Liga Champions, dengan mengalahkan Valencia 2-1 pada jornada 32 di Camp Nou, Sabtu (14/4) malam WIB.

Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan

BARCELONA, NusaBali
Kemenangan itu membawa Barca kian dekat dengan gelar juara La Liga.Dua gol Barca dicetak Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Valencia menipiskan skor lewat eksekusi penalti Dani Parejo. Kemenangan itu juga membuat Barca menjaga catatan tak terkalahkannya di La Liga. Barca meraih 82 poin dari 32 laga dan tinggal butuh tujuh poin lagi untuk mengunci titel. Sedangkaan Valencia tetap di peringkat tiga dengan 65 poin. Namun El Che berisiko disalip Real Madrid (64 poin)

Kemenangan Barca atas Valencia berbuah rekor baru di La Liga. Barca kini memegang rekor laju tak terkalahkan terpanjang di La Liga, yakni 39 laga beruntun. Barca tak tersentuh kekalahan dalam 32 laga di musim ini plus tujuh laga di musim lalu.

Dari Opta disebutkan, kekalahan terakhir Barca di La Liga terjadi satu tahun lalu, ketika kalah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017. Dengan 39 laga tak terkalahkan, Barca membuat rekor baru di La Liga. Mereka mematahkan rekor sebelumnya milik Real Sociedad (38) pada 1979-1980.

Meski menang, namun penyerang Barca, Luis Suarez  mengaku kesal dengan perlakuan Cules (suporter fanatik Barca) pada timnya. Suarez menyebutkan, para fans sudah tidak menghargai timnya sehingga rasanya percuma untuk memenangkan gelar La Liga musim ini.

Pasalnya publik Camp Nou kecewa besar pada skuat El Blaugrana, yang tersingkirnya dari perempat final Liga Champions. Akibatnya anak asuh Ernesto Valverde itu menjadi bahan cacian para pendukungnya sendiri.

Meski gagal di Liga Champions, Barcelona tetap berprestasi di La Liga. Kemenangan 2-1 atas Valencia baru-baru ini semakin mendekatkan langkah mereka menuju gelar La Liga musim ini.Suarez menilai percuma timnya memenangkan gelar La Liga jika para fans terus membesar-besarkan kekalahan dari AS Roma di Olimpico Stadium. Menurutnya, statistik itu tercipta untuk dipecahkan."Kami tahu para fans kami marah dan itu normal. Namun sepertinya sudah tidak ada gunanya lagi kami memenangkan La Liga musim ini,"kata Suarez dilansir Marca.*

loading...

Komentar