nusabali

Guardiola Ingin City Pastikan Gelar di Etihad

  • www.nusabali.com-guardiola-ingin-city-pastikan-gelar-di-etihad

Manchester City di ambang juara Premier League. The Citizens hanya butuh dua angka lagi untuk mengunci gelar juara, Karena itulah, manajer City, Pep Guardiola ingin meraih gelar juara itu di rumah sendiri, Etihad Stadium.

LONDON, NusaBali
Harapan Pep Guardiola dapat terwujud jika City sanggup menundukkan Swansea City, pekan depan. City mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1, di Stadion Wembley, Minggu (15/4) dinihari Wita, Raihan maksimal itu membuat Manchester Biru unggul 16 poin dari Manchester United (MU).

Tersisa lima laga hingga akhir musim, City dapat memastikan diri menjadi juara, jika MU gagal meraih kemenangan atas West Bromwich Albion. Namun, Pep Guardiola merasa rival sekota tim asuhannya itu akan meraih kemenangan.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, dirinya merasa sangat senang jika timnya memastikan gelar juara dengan upaya sendiri. Ia menatap laga kandang kontra Swansea City pada pekan ke-34 dan akan menjadi momen yang tepat menjadi juara.Guardiola sendiri mengaku puas atas performa anak asuhnya menghadapi Spurs. Guardiola menilai Raheem Sterling dkk menunjukan performa yang fenomenal saat mengalahkan Spurs.

Tiga gol City dicetak Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Sedangkan gol tuan rumah dengan gol Christian Eriksen. Guardiola sendiri menyebut sangat puas melihat performa yang ditunjukan anak asuhnya tersebut.

"Para pemain saya benar-benar tampil luar biasa. Apa yang terjadi kepada kami minggu lalu [Kalah di Derby] benar-benar hasil yang tidak adil bagi kami," kata Guardiola.Sementara gelandang The Citizens, Kevin de Bruyne, menegaskan timnya layak meraih kemenangan atas Spurs, meski harus menjalani jadwal yang cukup padat.

Kemenangan ini, kata Bruyne, jadi kebangkitan City yang merasakan tiga kekalahan berturut-turut dalam pertandingan sebelumnya, yaitu dua leg perempat final Liga Champions kontra Liverpool dan satu laga derby Manchester di Premier League. Kevin de Bruyne menegaskan kemenangan ini pantas menjadi milik The Citizens.

"Hari ini kami mencetak gol dan bertahan lebih baik. Kami pantas untuk memenangi pertandingan ini. Kami menjalani dua pekan yang berat dengan lima pertandingan. Kekuatan mental tim kami sangat luar biasa. Kami tahu kami harus memenangi dua dari enam laga, itu tidak buruk bagi kami," ujar pemain asal Belgia itu, dilansir BBC Sport.*

loading...

Komentar