nusabali

Rossi Masih Kesal pada Marc Marquez

  • www.nusabali.com-rossi-masih-kesal-pada-marc-marquez

Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah berlangsung seminggu lalu. Namun Rossi belum dapat melupakan kejadian di MotoGP Argentina 2018 di Termas de Rio Hondo.

AUSTIN, NusaBali
Ya,, Rossi masih kesal dengan Marquez.Usai balapan itu, perang komentar pun mulai dilancarkan Rossi. Ia benar-benar tak terima dengan aksi The Baby Alien, bahkan mendesak Dorna dan FIM memberikan hukuman tambahan. Situasi ini mirip dengan yang terjadi di antara mereka pada musim 2015.

Jelang balapan MotoGP Austin 2018 di Circuit of the Americas (Cota), 20-22 April 2018, Rossi tampaknya masih begitu kesal dengan pembalap berusia 25 tahun itu. Buktinya, ia baru menunggah foto di mana dirinya tengah beraksi.

Pada MotoGP Argentina,  Rossi jadi pembalap yang dirugikan akibat manuver agresif Marquez pada MotoGPArgentina. Saat itu, balapan di bawah cuaca tak bersahabat harus dihiasi dengan senggolan Marquez kepada pembalap Movistar Yamaha itu.

The Doctor yang sedang berjuang di posisi ketujuh tiba-tiba disenggol Marquez pada lap ke-20. Akibatnya, Rossi pun melebar hingga sempat terjatuh. Ia memang mampu melanjutkan balapan, tapi pembalap berusia 39 tahun itu finis di urutan ke-19.

Sementara itu, juara dunia 500cc (format lama MotoGP) 1993, Kevin Schwantz membela sikap Rossi yang marah dan mengkritik keras Marquez. Menurut pria asal Amerika Serikat tersebut sikap The Doctor dapat dimengerti.  

"Banyak orang bilang Rossi marah karena Marquez mengalahkannnya. Tidak, disalip sangat berbeda dengan melaju terhambat karena ada seseorang yang melemparkan diri ke Anda. Olahraga ini bukan tentang seperti itu," kata Schwantz, dilansir AS, Sabtu (14/4).

"Jika Anda jauh lebih baik daripada pembalap di depan Anda, maka carilah cara untuk menyalipnya dengan cara bersih. Saya tak peduli dengan kondisi trek karena semua merasakan hal yang sama dan saya tak peduli tikungan seperti apa itu. Cari cara menyalip tanpa menabrak pembalap lain," kata Schwantz. *

loading...

Komentar