nusabali

Ditemukan Panah Kecil di LP Singaraja

  • www.nusabali.com-ditemukan-panah-kecil-di-lp-singaraja

Ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) IIB Singaraja, Senin (16/4) pagi digeledah oleh tim gabungan TNI dan Polri.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 96 personel gabungan dari Kodim 1609/Buleleng dan Satuan Shabara Polres Buleleng menelisik seluruh penghuni LP, termasuk setiap sudut ruang tahanan mereka. Dari hasil penggeledahan ditemukan satu panah ukuran kecil yang disimpan oleh salah seorang warga LP.

Penggeledahan dipimpin Wakapolres Buleleng, Kompol Ronny Riantoko. Ditemui usai melakukan menggeledahan, Kompol Ronny menjelaskan pihaknya sejauh ini bersama TNI memback up LP. “Sasarannya narkoba dan sajam, tetapi untuk sementara ini hasilnya nihil. Kami hanya temukan satu senjata panah kecil dan air tembakau,” kata Kompol Ronny.

Sementara Kepala LP Kelas IIB Singaraja, Edi Cahyono dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan sejauh ini kondisi LP memang sudah overload. LP yang berkapasitas 86 orang kini dihuni oleh 224 orang warga binaan.Dari jumlah tersebut warga binaan dengan pidana umum mendominasi dan sisanya 35 persen merupakan tahanan kasus narkoba.

Terkait dengan temuan senjata berupa panah kecil pihaknya mengklaim hal tersebut adalah salah satu hasil kerajinan tangan warga binaannya. Pihaknya pun menyakinkan miniatur senjata itu tidak disiapkan warga binaannya untuk berbuat kejahatan.

“Saya kira bukan untuk kejahatan, karena dipajang di kamarnya. Kalau disiapkan untuk kejahatan pasti sudah disembunyikan,” kata dia. Sedangkan untuk air tembakau juga disebut sebagai salah satu bahan menyempurnakan hasil kerajinan warga binaannya. Air tembakau itu biasanya digunakan untuk membuat hasil kerajinan tangan biar terlihat mengkilap. *k23

loading...

Komentar