nusabali

Jokowi Diminta Tandem dengan Tokoh Sumatera

  • www.nusabali.com-jokowi-diminta-tandem-dengan-tokoh-sumatera

Relawan Jaringan Karya Bersama Joko Widodo (Jangkar Jokowi) ingin tokoh asal Sumatera digandeng menjadi calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

JAKARTA, NusaBali
"Sebagai pendukung Jokowi, saya berharap bapak Jokowi menentukan pasangannya sebagai Cawapres di tahun 2019 berasal dari putra terbaik Sumatera," imbuh Ketua Presidium Nasional Jangkar Jokowi, I Ketut Guna Artha kepada NusaBali, Senin (16/4). Guna Artha memilih tokoh Sumatera dengan berbagai pertimbangan.

Selain kemampuan mereka bagus, berdasarkan siklus kepemimpinan nasional Presiden terdahulu juga memiliki pendamping dari Sumatera. Mulai dari Presiden Sukarno didampingi Bung Hatta (Bukit Tinggi, Sumatera Barat), lalu Presiden Soeharto pernah didampingi Adam Malik yang merupakan sosok dari Pematang Siantar, Sumatera Utara.

"Saat ini, saya amati sejumlah nama atau tokoh asal Sumatera memiliki reputasi baik, berintegritas, memiliki kapasitas dan pengalaman luas dalam skala nasional maupun internasional," ucap Guna Artha. Mantan Sekjen DPN Peradah Indonesia ini pun menyebutkan sejumlah tokoh asal Sumatera yang cocok mendampingi Jokowi.

Mereka adalah Sri Mulyani Indrawati (Bandar Lampung, Lampung) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan. Lalu Tito Karnavian (Palembang, Sumatera Selatan) yang kini menjadi Kapolri dan Luhut Binsar Panjaitan (Toba Samosir, Sumatera Utara) yang merupakan Menko Kemaritiman. Dari tiga nama itu, Jangkar Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih.

"Tentu yang memutuskan siapa yang paling layak mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 adalah kesepakatan koalisi partai pengusung dengan mempertimbangkan semua variabel termasuk elektabilitas," jelas Guna Artha. Guna Artha sendiri memprediksi, Jokowi bakal head to head melawan Prabowo Subianto di pilpres 2019 nanti. *k22

loading...

Komentar