nusabali

Angka Bicara City Terbaik

  • www.nusabali.com-angka-bicara-city-terbaik

Manchester City  memastikan diri jadi juara Premier League dengan lima laga tersisa.

MANCHESTER, NusaBali

Beberapa angka torehan prestasi menunjukkan, The Citizens memang layak juara.City memastikan juara saat sebagian besar pemainnya sedang berlibur dan mudik. Manajer City Pep Guardiola meliburkan para pemain selama tiga hari, usai menang atas Tottenham Hotspur 3-1, Sabtu (14/4).

Setelah itu, barulah rival sekota mereka yang juga runner-up di klasemen, Manchester United (MU) tumbang 0-1 di markas sendiri oleh tim juru kunci, West Bromwich Albion. Hasil MU itu memastikan City juara, karena selisih 16 poin takkan teratasi di lima laga tersisa.

Selain selisih poin yang menunjukkan dominannya City di Premier League, ada sejumlah angka-angka statistik lain yang menguatkan kiprah mereka. City adalah tim terproduktif sejauh ini, paling minim kebobolan, punya persentase penguasaan bola tertinggi, juga paling mengancam.

Salah satu pencapaian lain yang berpeluang ditorehkan skuat Pep Guardiola adalah dengan menjadi tim tersubur dalam perjalanan satu musim Premier League. Sejauh ini City mencetak 93 gol dari 33 laga. The Citizens punya rata-rata 2,82 gol per pertandingan.

Rekor tim tersubur dalam satu musim Premier League saat ini masih dipegang Chelsea yang mencetak 103 gol pada musim 2009/2010. Artinya City butuh 11 gol lagi untuk bisa membuat rekor baru.

Menilik situasi jumlah laga sisa dan rata-rata gol per laga City, peluang itu cukup realistis. Dengan lima laga lagi, City secara estimasi mampu menambah 14 gol jika mempertahankan rata-rata golnya saat ini.Di sisa musim ini secara berurutan City akan menghadapi Swansea City, West Ham United, Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, dan Southampton. *

loading...

Komentar