nusabali

LSF Pastikan Tak Sensor 'Infinity War'

  • www.nusabali.com-lsf-pastikan-tak-sensor-infinity-war

Salah satu sutradara Avengers: Infinity War, Joe Russo mengaku terkejut film seri Marvel paling fenomenal itu disebut kena potong sebesar tujuh menit oleh Lembaga Sensor Film di Indonesia.

Beda Hitung Durasi

JAKARTA, NusaBali
"Saya tidak bisa membayangkan tujuh menit apa yang ingin mereka keluarkan dari film. Ini pertama kali kami mendengar sehingga kami sedikit terkejut," kata Joe Russo."Tapi ya, tentu saja sebagai seniman, Anda tidak ingin siapa pun menyensor apa pun atau mengambil sesuatu dari film," lanjutnya.

"Ini adalah film PG-13 [13 tahun ke atas], film ini tidak seperti film berkonten radikal, jadi saya sedikit terkejut." kata Russo, seperti dilansir cnnindonesia dari The Wrap.Namun di sisi lain, LSF menyatakan bahwa mereka tidak memotong cerita film yang ditunggu jutaan penggemar Marvel di seluruh dunia tersebut.

Kehebohan ini bermula dari perbedaan data durasi yang diumumkan LSF dengan yang tercantum dalam laman IMDb. Laman data film itu menyantumkan durasi Avengers: Infinity Wars terulis 156 menit.Selisih tujuh menit antara versi IMDb dan LSF tersebut membuat heboh netizen sehingga menimbulkan perdebatan di dunia maya.

Beberapa memprotes LSF, sedangkan lainnya menunjukkan bahwa terdapat koreksi jumlah durasi dari laman rujukan IMDb. Data IMDb merujuk pada jaringan bioskop AMC, hingga kemudian jaringan bioskop itu meralatnya.Namun laman penjualan tiket Fandango yang jadi rujukan Marvel dan laman data box office Box Office Mojo masih menyantumkan Avengers: Infinity War berdurasi dua jam 36 menit, alias 156 menit.
 
Film yang mengumpulkan para pahlawan super Marvel itu akan tayang serentak di Indonesia pada 25 April mendatang. *

loading...

Komentar