nusabali

Curi Aki milik Tentara, Pencuri Kritis Dimassa

  • www.nusabali.com-curi-aki-milik-tentara-pencuri-kritis-dimassa

Apes dialami pencuri bernama Sukajat, 41 asal Banyuwangi, Jawa Timur

DENPASAR, NusaBali

Gara-gara kepergok mencuri accu (aki) eksavator milik anggota TNI yang sedang parkir di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung, Minggu (16/4) malam, ia menjadi bulan-bulanan warga hingga kritis.Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang tinggal di Jalan Iman Bonjol No.46 Banjar Abian Timbul, Denpasar saat melihat eksavator milik anggota TNI, Agus Raimon Intopiana, 48, sedang parkir dilokasi pada Minggu malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Lantas, pelaku yang mengintai alat berat itu menghampiri kap penutup mesin tetap dibagian penyimpanan accu. Pelaku kemudian secara perlahan mengetok kap penutup tersebut dengan sebuah besi. Aksi pelaku ini kepergok oleh pemilik yang kebetulan hendak memeriksa alat beratnya yang digunakan oleh pihak ketiga itu.

Nah, saat disapa oleh anggota TNI yang bertugas di Yon Zipur 29/ YKR Jalan Ksatrian, Gianyar. Pelaku kaget bukan main dan langsung lompat untuk melarikan diri. Apesnya, korban yang melihat pelaku mengambil langkah seribu itu berteriak maling. "Korban sempat nanya kepada pelaku soal aksinya itu. Tapi, dia langsung kabur," kata sumber di kepolisian, Senin (17/4) sore.

Teriakan korban ini direspon oleh sejumlah warga dan pengendara yang melintas diseputaran TKP dan mengamankannya. Namun, warga lain yang geram dengan ulahnya langsung melakukan penganiayaan. Walhasil, puluhan warga pun memukulnya yang menyebankan pelaku kritis dan tidak sadarkan diri. Atas kejadian itu, korban pun meneruskan laporan ke Mapolsek Kuta untuk mengamankan pelaku. Selanjutnya, tim opsnal Polsek Kuta yang tiba di lokasi membawanya ke RSUP Sanglah Denpasar untuk mendapatkan penanganan medis. "Korban saat dievakuasi dalam keadaan kritis. Dia tidak sadarkan diri karena dianiaya beramai-ramai. Sampai saat ini masih dalam penanganan medis," kata sumber tadi.

Atas aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta. Kasus inipun dilaporkan ke Polsek Kuta dengan nomor laporan LP-B/ 83/ |V/201 8/ Bali/ Resta Denpasar/Polsek Kuta. Dikonfirmasi terpisah prihal penangkapan pelaku pencurian itu, Kanit Reskrim Iptu Aryo Seno membenarkannya. Hanya saja, saat ini pelaku masih didalam penanganan medis. "Dia masih di RS. Kita belum bisa mengambil keterangannya. Kondisinya kritis usai diamuk masa," tutupnya. *dar

Komentar