nusabali

Barcelona Janji Bantu Messi Fit di Piala Dunia

  • www.nusabali.com-barcelona-janji-bantu-messi-fit-di-piala-dunia

Ancaman untuk pesepakbola yang tampil di Piala Dunia adalah kondisi fisik yang tak lagi fit.

BARCELONA, NusaBali
Barcelona ingin memastikan Lionel Messi tak mengalami itu di Rusia.Messi sudah tampil di 48 pertandingan bersama Barcelona sejauh ini. Mempertimbangkan sisa kompetisi Liga Spanyol dan Copa del Rey, Messi paling tidak akan bertanding hingga 55 kali.

Oleh Timnas Argentina, Messi tentu saja diharapkan berada di kondisi terbaik ketika Piala Dunia 2018 dimulai. Ini bisa jadi masalah lantaran dia masih sangat diandalkan Barcelona.

Messi sempat diistirahatkan saat Barcelona bertemu Sevilla dua pekan lalu. Tapi kemudian 'terpaksa' dimainkan karena Barca tertinggal dua gol. Messi akhirnya mencetak satu gol dalam laga yang tuntas 2-2 itu.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions membuat jam main Messi akan berkurang. Tapi di samping itu, dia juga akan dikurangi jatah bermainnya pada laga-laga lain. Termasuk untuk laga dengan Celta Vigo yang ketika berita ini diturunkan masih berlangsung.

"Ada kemungkinan Messi diistirahatkan, seperti beberapa pemain lain," ucap Ernesto Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga. "Tak ada yang harus dikhawatirkan, beberapa waktu lalu kami bermain bagus. Dan mereka di (timnas) Argentina tidak khawatir karena Messi masih akan punya tenaga untuk Piala Dunia," lanjut dia dikutip dari Marca.Piala Dunia 2018 mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi. Empat tahun lalu dia membawa Argentina masuk ke final, untuk kemudian kalah 0-1 oleh Jerman.*

Komentar