nusabali

Atlet Berprestasi Tabanan Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-atlet-berprestasi-tabanan-terima-penghargaan

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan penghargaan kepada cabang olahraga (cabor) berprestasi di Tabanan yang telah berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2017 lalu.

TABANAN, NusaBali
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis kepada tiga  cabor yakni; Petanque, Silat, dan Woodball serta penghargaan kepada sponsor tim sepakbola, Selasa (17/4) di GOR Debes, Tabanan. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Tabanan I Made Dirga, unsur Muspida, dan OPD Tabanan.

Dalam sambutannya, Bupati Eka memberikan apresiasinya kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang, mengharumkan nama Tabanan dalam Porprov Bali XIII tahun 2017 dan juga kepada KONI Tabanan yang sudah melakukan beragam inovasi dalam memajukan olahraga di Tabanan. “Dari olahraga ini saya berharap tinggi bagaimana kita bisa melahirkan generasi-generasi kita yang sehat yang bisa mewujudkan  dedikasi yang baik untuk kemajuan Bangsa, utamanya Tabanan,” seru Eka sembari menjanjikan pembangunan GOR berkapasitas  3.000 orang menyambut gelaran Porprov Bali 2019.

Sementara itu, Ketua Umum  Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan melaporkan dalam ajang Porprov Bali tahun 2017 perolehan medali emas Tabanan telah meningkat dari 6 emas menjadi 10 emas.

“10 emas tersebut berasal dari  Cabor Petanque, Pencak Silat, Woodball, Dansa, Tarung Drajat, Catur dan Wushu,” ungkapnya.Dijelaskan, dari 29 cabang olahraga yang dikirim Tabanan berhasil memperoleh medali dari 20 cabor. Beberapa  prestasi cemerlang yang diraih antara lain dari Petanque meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Cabor Pencak Silat meraih 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Cabor Woodball meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Dansa meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Tarung Drajat meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu, dan lain-lain,” jelasnya. *d

Komentar