nusabali

Waspadalah Hingga Akhir !

  • www.nusabali.com-waspadalah-hingga-akhir

Jacksen F Tiago dikenal piawai meracik tim untuk tampil maksimal. Selain pemain Barito tak kenal menyerah hampir disetiap lini.

Andhika soal Lawan Barito Putera

MANGUPURA, NusaBali
Melawan Barito Putera, Bali United harus ekstra waspada hingga akhir laga. Sebab tim Jacksen F. Tiago itu penuh pemain berkualitas.Mereka juga memiliki daya juang tinggi dan tak kenal menyerah. Bahkan saat mengalahkan PSM Makassar 2-1, mereka meraihnya pada detik-detik akhir pertandingan.

Demikian diungkapkan bek sayap Bali United, I Made Andhika Wijaya, di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Rabu (18/4). Ia pun memprediksi laga melawan Barito di Stadion Kapten Dipta, Minggu (22/4), diprediksinya akan berjalan sengit. “Barito bagus, mereka memiliki semangat juang yang bagus , terbukti lawan PSM di menit akhir mampu menangkan pertandingan dan melawan Persebaya juga menang di akhir,“ ucap Andhika.

Terlebih, kata Andhika, Jacksen F Tiago juga dikenal piawai dalam meracik tim besutannya yang dipastikan akan tampil maksimal. Selain memiliki pemain sayap lincah, Barito memiliki pemain yang tak kenal menyerah hampir disetiap lini.Kendati demikian,  Andhika mengaku tak gentar. Putra Bali ini menegaskan siap tempur, jika dipercaya pelatih kembali memperkuat Serdadu Tridatu demi meraih hasil positif di kandang. Apalagi kondisinya kini semakin membaik pasca cedera sebelumnya.

Sementara itu, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto menjanjikan poin penuh untuk menjaga tren positif dan sebagai tim yang belum terkalahkan dalam empat laga.“Kita akan evaluasi semua lini usai laga lawan Persela. Target kami di kandang lawan Barito Putera harus meraih poin penuh,” kata Eko Purdjianto.

Pelatih asal Semarang ini, terus mencari formula untuk kukuhnya lini belakang, agar tak sampai banyak gol yang bersarang di gawang Bali United.  Dia siap menyajikan sistem pertahanan sesuai dengan yang diinginkan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro. Dalam barisan pertahanan, Eko menyebut membangun sistem memiliki tantangan yang cukup besar dibanding membangun orang per orang yang dipercaya.  Eko ingin siapapun yang dimainkan, otomatis pertahanan tetap aman.

“Pemain juga harus meningkatkan kualitas. Karena kualitas inidividu bagus, tentu tim bagus juga. Karena di Liga 1, semua tim bisa saling mengalahkan,” kata Eko. Dalam sepak bola modern, pertahanan yang kuat tak bisa menjadi jaminan. Striker yang mandul akan menjadi senjata lawan, untuk menggempur pertahanan tanpa takut kebobolan.

Karena itu, semua pemain yang dipercaya, harus saling menguatkan dan mencetak gol kemenangan. Dalam sepak bola modern, semua dilakukan bersama dan disiplin sepanjang laga.“Bertahan tidak hanya untuk pemain belakang. Artinya kalau tim bisa bertahan dengan baik, atau menjalankan sistem, tingkat kebobolan akan kecil,” ujar Eko Purjianto. *

Komentar