nusabali

Rotasi Barcelona Hasilkan Satu Poin

  • www.nusabali.com-rotasi-barcelona-hasilkan-satu-poin

Barcelona hanya mendapatkan satu angka dari laga tandang melawan Celta Vigo, di Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4) dinihari Wita.

VIGO, NusaBali

Barca mengistirahatkan hampir semua pemain utamanya. Bahkan Lionel Messi hanya sebagai pengganti, dan Luis Suarez duduk di bangku cadangan.

Barcelona pun harus puas dengan hasil 2-2. Meski tampil di bawah performa terbaiknya, Barca unggul dulu lewat gol Ousmane Dembele di menit 36. Lalu Celta membalas lewat Jonny di menit ke-45.

Paco Alcacer membawa Barca memimpin 2-1 lewat golnya di menit 64.  Namun Barca kehilangan Sergi Roberto yang dikartu merah. Akibatnya Celta sukses menyamakan skor 2-2 lewat Iago Aspas pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan di La Liga selama 40 laga, hingga pekan ke-33 (7 diantaranya musim lalu). Barca memimpin klasemen dengan 83 poin, unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang di peringkat kedua. Sedangkan Celta duduk di posisi kesembilan dengan 44 poin.

Pada laga itu, suporter Barca dibuat geram lantaran gol penyama Celta oleh Iago Aspas terindikasi handball. Namun skor 2-2 itu memperpanjang catatan Barca tak pernah menang di Vigo sejak 2015.

Sementara mengenai rotasi yang dilakukan, menurut Ernesto Valverde, untuk mengantisipasi laga final Copa del Rey melawan Sevilla, di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4) dinihari Wita.

Pemain pelapis yang diturunkan, yakni Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Lucas Digne, Denis Suarez, Andre Gomes, dan Alcacer yang jarang mendapat kesempatan bermain turun sebagai starter. Sementara Messi dimainkan di menit ke-60 saat skor 1-1.

"Membuat banyak perubahan selalu ada risiko, tapi saya pikir ini adalah waktu yang tepat. Saya pikir kami dalam kondisi yang baik untuk pertandingan hari Sabtu ini. Jadi mari kita lihat apakah kami bisa memberi (trofi) ke suporter kami," kata kata Valverde dikutip dari ESPN.

Penyerang Barca Luis Suarez lega, catatan tidak terkalahkan itu terus berlanjut. Selama ini, kandang Celta selalu menyulitkan Barca, yang belum pernah menang lagi di sana sejak April 2015.

"Kupikir di babak kedua kami mendominasi sampai kartu merahnya. Dan memang betul bahwa mereka punya beberapa peluang bagus untuk menciptakan gol ketiga," kata striker Uruguay itu. *

Komentar