nusabali

Spaso dan Ricky Masuk Timnas Anniversary Cup

  • www.nusabali.com-spaso-dan-ricky-masuk-timnas-anniversary-cup

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memanggil 24 pemain untuk tampil di PSSI Anniversary Cup 2018.

JAKARTA, NuaBali
Dari nama-nama yang dipanggil, terdapat dua pemain Bali United, yakni Ricky Fajrin dan Ilija Spasojevic. Selain itu, ada satu pemain baru, Firza Andika.

Turnamen PSSI Anniversary Cup digelar pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Selain Indonesia, turnamen ini juga diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara.  Milla pun kembali menyiapkan Timnas. Skuat Timnas diisi mayoritas wajah-wajah lama.

"Kami memanggil 24 pemain untuk persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Ini turnamen bagus buat kami apalagi diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara yang kami tahu mereka adalah tim kuat di Asia," ujar Luis Milla, di baliutd.com.

Milla menjelaskan target utama di turnamen tersebut adalah dia ingin melihat perkembangan pemain sebelum tampil di Asian Games 2018. Dia juga mengaku ingin memberikan kesempatan kepada pemain untuk menujukkan pemain terbaiknya.

"Pada pemanggilan saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany, Lerby, dan Spaso. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun, saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," pelatih asal Spanyol itu.

Pada pemanggilan kali ini, Milla memanggil pemain PSMS Medan, Firza Andika yang sebelumnya menjadi pilar lini belakang Timnas U-19.  Sedangkan sisanya muka-muka lama, termasuk tiga pemain senior di antaranya Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic.

Pemusatan latihan untuk PSSI Anniversary Cup dimulai pada 23 April mendatang. Sebagai persiapan Asian Games 2018, Timnas U-23 menjalani program TC secara bertahap, yakni selama tujuh hingga 10 hari dalam setiap bulan. *

Komentar