nusabali

Ditahan Brighton, Spurs Risau Lawan MU

  • www.nusabali.com-ditahan-brighton-spurs-risau-lawan-mu

Pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino dibuat risau dengan penampilan timnya menjelang hadapi Manchester United (MU) pada Piala Semifinal FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (21/4).

LONDON, NusaBali
Ya, Spurs diimbangi Brighton & Hove Albion 1-1. Menolak larut pada hasil itu,  Spurs pun mengalihkan fokus melawan MU.. Spurs tak tergeser dari posisi keempat klasemen Premier League usai diimbangi Brighton 1-1, di Stadion Amex, Rabu (18/4) dini hari Wita. Di laga itu Spurs tidak menurunkan kekuatan penuh usai Dele Alli diistirahatkan.

Usai 0-0 di di babak pertama, Spurs tampil jingkrak dan unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane di menit  48. Sedangkan gol Brighton terlahir hanya dua menit kemudian dari titik putih oleh Pascal Gross. Hasil itu tak mengubah posisi Spurs di urutan keempat klasemen, dengan 68 poin. Spurs nggul 8 poin dari Chelsea dan tertinggal dua poin dari Liverpool. Sedangkan Brighton di peringkat 13 dengan 36 poin.

Hasil itu meleset dari rencana Pochettino. Apalagi, Spurs butuh tambahan tiga poin usai dikalahkan Manchester City 3-1 pekan lalu.  Situasi itu membuat Pochettino gelisah. Bahkan, kerisauannya tak bisa mengalahkan duel hidup mati dengan MU pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (21/4) malam. Sebab laga itu jadi kesempatan Pochettino meraih trofi pertamanya bersaama Spurs.

"Kalian hanya bermain di Liga Champions jika finis di empat besar liga. Tentu saja itu penting dan fans sangat antusias dengan pertandingan, kami pun antusias untuk bertanding," ujar manajer asal Argentina itu. ”Hari ini adalah pertandingan yang lebih penting. Hari ini, kami menyelesaikan pertandingan dengan Brighton dan segera mengalihkan fokus kepada Manchester," tutur Pochettino. *

Komentar