nusabali

Gemar Beragam Olahraga

  • www.nusabali.com-gemar-beragam-olahraga

Ir. Ida Ayu Ratih Herawati adalah Srikandi KONI Bali. Ia  kembali terpilih sebagai pengurus KONI Bali 2017-2021, dengan jabatan Wakil Sekretaris KONI Bali.

Srikandi KONI Bali Dayu Herawati

DENPASAR, NusaBali
Dayu Herawati, begitu ia akrab dipanggil, mengaku sejak kecil senang berolahraga Bahkan, Ida Ayu Ratih Herawati gemar berbagai macam olahraga. Mulai voli, tenis meja, bulutangkis, renang, tenis lapangan dan dansasport. Ketertarikan pada melakukan berbagai jenis olahraga itu membuat Dayu Herawati dua periode mengemban tugas wakil sekretaris di bawah pimpinan Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi.

"Tertarik sebagai pengurus KONI karena saya senang olahraga. Disamping itu bergaul atau dekat dengan atlet dapat membuat kita sehat juga," ungkap Dayu Herawati, di kantor KONI Bali, Rabu (18/4).

Menurut ibu tiga anak ini, mengabdi untuk masyarakat adalah kewajiban dan panggilan hati. Meskipun dirinya bukan berlatarbelakang atlet. Namun itu semua didasari atas kegemaran berbagai jenis olahraga.. Ia mengaku tidak terpaku pada satu cabor, tapi tujuh bisa dilakukan.

Wanita yang juga owner SPBU 36 Kampial PT Dhananjaya Utama itu berharap dunia olahraga di Pulau Dewata terus berkembang dan mampu bersaing. Termasuk proses pembinaan yang maksimal kepada atlet.

Dayu tidak ingin ada atlet yang instan dengan jalan mengambil dari daerah lain. Namun benar-benar melakukan proses pembinaan di daerah sendiri.Dayu yang lahir 12 November 1968 itu juga mengapresiasi pemerintah mulai memperhatikan dunia olahraga. Ke depannya dia berharap agar lebih diperhatikan terutama sarana prasarana venue olahraga. Juga perhatian lebih kepada atlet berprestasi dan mantan atlet.

Sebab mantan atlet juga pahlawan yang berjuang mengharumkan nama daerah. Apalagi ada upaya pembuatan Perda Keolahragaan, yang menyangkut anggaran sebanyak dua persen dari APBD Bali. Jika Perda itu disahkan, tentu dapat anggaran rutin tiap tahunnya. "Terlepas siapapun nantinya jadi Ketua Umum KONI, pasti selalu dapat anggaran. Jadi, tidak susah lagi melakukan pendekatan lobi," kata Dayu Herawati. *dek

Komentar