nusabali

Ayo Kalahkan Barito

  • www.nusabali.com-ayo-kalahkan-barito

Saya sangat siap mengalahkan Barito Putera. Pertandingan ini sudah lama saya tunggu-tunggu setelah absen karena sanksi.

Tekad Nick usai Hukuman Habis

MANGUPURA, NusaBali
Pemain serba bisa Nick van Der Velden menegaskan kesiapannya merumput kembali memperkuat Bali United di pekan kelima Liga 1 musim 2018. Pemain asal Belanda itu menyebutkan, dirinya siap mengalahkan Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4) sore. "Kami sangat siap mengalahkan Barito Putera. Pertandingan ini sudah lama saya tunggu-tunggu setelah saya absen karena sanksi," ungkap Nick, di Lapangan Tirsakti Rabu,(18/4).

Nick tampil impresif dengan aksi skillnya saat Bali United mengalahhkan PSMS Medan 1-0,  di Stadion Wayan Dipta. Seteah laga itu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi larangan bermain bagi Nick, karena tertangkap kamera melakukan tendangan hingga lawan tersungkur. Komdis memberikan larangan dua kali bertanding, saat menjamu Perseru Serui dan away ke markas Persela Lamongan.

Bahkan Nick juga terkena akumulasi kartu kuning saat Bali United menjalani laga away di Piala AFC Grup G ke kandang Yangon United. Itu artinya, Nick sudah 3 kali tidak bergabung Fadil Sausu dkk. Namun saat menjamu Barito Putra, Nick mengaku senang sekali. Dia menyebut, Barito Putra merupakan tim yang kuat dan selalu tampil all out, dan tidak menyerah begitu saja.

Barito juga mampu mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Lalu kembali menang di kandang saat menjamu PSM Makassar 2-1. Jadi, kata Nick, semua anak asuh Jacksen F Thiago patut diwaspadi. "Kami harus fokus menghadapi Barito Putra," tegas Nick.

Menurut Nick, meskipun absen dirinya tetap menjaga kondisi fisik agar tetap dalam performance terbaik. Disela-sela tidak merumput ia secara intens menggenjot fisiknya lewat pelatih fisik Hans Peter Schaller yang memang tidak ikut ke Myanmar maupun Lamongan. "Fisik kami jauh lebih baik, dan siap diturunkan," kata Nick van Der Velden.

Sementara itu asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto menegaskan main dikandang wajib meraih hasil poin maksimal, yakni menang. Eko diberikan kesempatan menggantikan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro karena masih ikut kepelatihan pelatih di Jogjakarta,"Sebab sudah tiga kali beruntun seri, saatnya kami kembali ke trend positif dengan hasil kemanangan melawan Barito," papar coach Purdjianto. *dek

Komentar