nusabali

Tim Wasev Tinjau TMMD di Pangsan

  • www.nusabali.com-tim-wasev-tinjau-tmmd-di-pangsan

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1611/Badung di Banjar Sekarmukti Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Badung, Kamis (19/4).

MANGUPURA, NusaBali

Tim Wasev yang dipimpin Brigadier Jendral TNI Dudung Abdurachman diterima oleh Dandim 1611/Badung Letkol Infanteri Handoko Yudho Wibowo bersama Kajari Badung Sunarko, Sekretaris Dinas PMD Badung Gusti Ngurah Putu Ariawan, Camat Petang Ida Bagus Nata Manuaba, dan unsur Tripika Kecamatan Petang.

Brigjen Dudung Abdurahcman menyampaikan, maksud kedatangan tim Wasev dalam rangka melaksanakan instruksi KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku penanggungjawab operasional TMMD, guna melihat pelaksanaan TMMD di lapangan, dan untuk mendapatkan saran/masukan untuk perbaikan TMMD yang akan datang. Dikatakan, TMMD telah berjalan selama 38 tahun, diawali pada 1980 ketika pertama kali digagas oleh Jenderal M Jusuf, pada saat itu masih bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Program AMD berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan. TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembanguan di daerah-daerah.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Wasev TNI di Desa Pangsan. Dalam TMMD kali ini Kodim/1611 Badung bersama masyarakat telah melaksanakan kegiatan pembuatan rabat jalan dan bedah rumah.

Sekretaris PMD Badung Gusti Ngurah Putu Ariawan mewakili Bupati Badung juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Badung, membantu masyarakat mewujudkan pembangunan khususnya bagi masyarakat Desa Pangsan. TNI juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan dan menambah wawasan bagi masyarakat. *asa

Komentar