nusabali

Bali Optimis Menangkan Bidding PON XXI Tahun 2024

  • www.nusabali.com-bali-optimis-menangkan-bidding-pon-xxi-tahun-2024

Pemerintah Provinsi Bali optimis bisa memenangkan proses Bidding PON XXI Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April mendatang di Jakarta.

DENPASAR, NusaBali
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dalam audensi dengan Gubernur Bali, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (19/4).Dalam laporannya terkait persiapan presentasi Bidding PON, Ketut Suwandi menyampaikan bahwasannya pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memenangkan proses bidding tersebut baik terhadap sarana prasarana olah raga, transportasi serta akomodasi. Bahkan pihaknya telah menjajaki dukungan terhadap Bali ke beberapa Provinsi di Tanah Air. Ditambahkannya, untuk saat ini Bali sudah memiliki lebih dari 130.313 jumlah kamar dari Hotel Berbintang Lima hingga pondok wisata serta gedung-gedung berstandar Internasional serta sarana pendukung lainnya, ditambah dengan pesona alam dan budaya Bali yang luar biasa, maka pihaknya optimis  Bali akan memenangkan proses bidding PON dan menjadi tuan rumah PON 2024. “Kami ingin menjadi tuan rumah bukan karena ada proyek, tapi kami punya visi, bagaimana melalui olahraga, melalui PON ini, Bali bisa membangun infrastruktur yang akan bermanfaat. Pertama bagi peningkatan prestasi, dan selanjutnaya bagi pengembangan sport tourism sehingga olahraga nantinya  bisa memberikan konstribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Ketua Umum KONI Bali juga menegaskan bahwa pihaknya akan menjunjung tinggi sportivitas saat bidding PON 2024 nanti dan  tidak akan mengunakan cara-cara yang dapat mencoreng fair play, sportivitas dan kejujuran. “Kami akan junjung tinggi sportivitas, kami sudah persiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik. Kami optimis dengan dukungan semua pihak dan doa tulus dari segenap masyarakat Bali, kita  akan menang dan jadi tuan rumah PON 2024 nanti,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya atas kinerja KONI Bali dan menyampaikan dukungan kepada KONI Bali untuk berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Bidding PON dengan tetap menjungjung sportivitas. Gubernur Pastika meminta agar persiapan presentasi benar-benar dipersiapkan dengan matang serta tampilkan seluruh potensi yang dimilki Bali baik dari segi sarana prasarana maupun penunjang lainnya, sehingga akan dapat meyakinkan bahwa Bali layak sebagai tuan rumah PON 2024.

Kedepannya, Gubernur Pastika juga berharap bahwa olahraga bagi Bali tidak hanya membawa prestasi namun olahraga juga dapat dikembangkan ke dalam sport tourism. Sarana prasarana olahraga yang ada seperti stadion agar direnovasi sehingga akan bertaraf International dan menjadi layak bagi penyelenggaraan even bergengsi. Dengan demikian kedepannya Bali selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya juga akan memilki nilai tambah lainnya dari segi pariwisata olahraga.  “Kedepannya Bali punya peluang besar kembangkan sport tourism. Bagaimana olahraga  tidak hanya menghasilkan prestasi tapi juga bisa menunjang pariwisata yang tengah berkembang di Bali dan turut berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.  

Turut hadir dalam audensi Asisten  Perekonomian dan Administrasi Pembangunan I Dewa Putu Sunartha, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali  Ketut Ngurah Boy Jayawibawa serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat AA Geriya. *

Komentar