nusabali

Masak Air, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-masak-air-dapur-terbakar

Musibah kebakaran menimpa dapur milik I Komang Suardana,38, di Banjar/Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/4) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban dalam musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.Informasi dari lokasi, kejadian ini bermula saat orangtua Suardana, I Nyoman Lempor,75, memasak air panas di dapur menggunakan kayu bakar pada tungku genteng. Namun Lempor tidak memperhatikan sebuah karung plastik (kaping) dekat tungku. Setelah menyalakan api, dia keluar dari dapur dan duduk di teras rumah yang bersebelahan dengan dapur.

Tiba-tiba  asap mengepul dari tempat memasak air panas. Lempor pun berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Berdasarkan keterangan korban, kebakaran itu karena api tungku merembet ke kaping. Selanjutnya, api membakar dinding dapur dari gedek bambu.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Api tidak merembet ke bangunan lain, karena cepat dipadamkan. Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika mengatakan, api dengan cepat menjalar karena di dapur ada banyak bahan kering, seperti gekdek, kayu, dan atap alang-alang. “Api cepat dipadamkan warga sehingga tidak merembet ke bangunan lain,” ujarnya. *wan

Komentar