nusabali

Selamatkan Madrid, Gol Ronaldo Terus Mengalir

  • www.nusabali.com-selamatkan-madrid-gol-ronaldo-terus-mengalir

Gol Cristiano Ronaldo pada ujung laga menyelamatkan Real Madrid saat menjamu Athletic Bilbao, di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dinihari Wita.

MADRID, NusaBali
Gol itu membuat laga berakhir imbang 1-1, dan kini Ronaldo tercatat mencetak gol dalam 12 laga beruntun, di semua kompetisi yang dijalani Los Blancos. Madrid sebenarnya mendominasi, dengan unggul penguasaan bola hingga 66%. Mereka membuat 21 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan empat tembakan Bilbao, dua di antaranya mengarah ke gawang Madrid.

Namun, dominasi Madrid tak terlalu berarti karena Bilbao unggul lebih dulu melalui gol Inaki Williams pada menit ke-14. Keunggulan Athletic itu bertahan hingga menit-menit akhir laga, sampai Ronaldo mencetak gol di menit ke-87.Hasil ini membuat Madrid tetap di urutan ketiga klasemen La Liga dengan 68 poin dari 33 laga. Madrid di bawah Barcelona (83) dan Atletico Madrid (71). Sedangkan Bilbao di posisi ke-13 dengan 40 poin.Sukses Ronaldo mencetak gol pada 12 laga beruntun, dinilai Marcelo,  bahwa gol-gol dari kaki CR7 bakal terus mengalir.  Marcelo sangat senang melihat pencapaian Ronaldo dan berharap Ronaldo terus lapar gol.

"Dia pemain terbaik di dunia. Kami sangat percaya diri bersama dia, seperti kami terhadap pemain-pemain lainnya di tim ini," kata Marcelo seperti dikutip Soccerway. Atas satu golnya tersebut, Ronaldo menyamai rekornya sendiri terkait rangkaian laga dengan membuat gol. Kini CR7 sudah 12 laga beruntun selalu bikin gol. Rangkaian itu dimulai saat mengalahkan Sociedad 5-2, pada 10 Februari.

Setelah itu Ronaldo terus menjebol semua lawan Madrid, baik di La Liga maupun Liga Champions. Berturut-turut korbannya adalah PSG (1), Real Betis (1 gol), Alaves (2), Getafe (2), PSG (1), Eibar (2), Girona (4), Juventus (2), Juventus (1), Atletico Madrid (1), dan Bilbao (1).

Usai laga itu, kini Madrid akan bersiap menghadapi Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions pada 26 April 2018. Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun menegaskan timnya sudah dipersiapkan dengan baik melawan Bayern.

Zidane mengakui, penampilan domestik timnya tidak begitu baik. Tapi, Zidane menyatakan, Madrid akan segera bangkit menghadapi tantangan seperti yang dialami saat melawan Paris Saint Germain dan Juventus di Eropa. *ant

Komentar